BERBAGI
[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan Artikel ini.."]

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Dengarkan Artikel ini..”]

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin cepat dari tahun ke tahun. Saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 133 juta, dengan pertumbuhan pengguna 51 persen di tahun 2015 dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk memperlihatkan industri internet terkini di Indonesia, siapa saja pelakunya, dan produknya, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berencana mengadakan pameran internet pertama di Indonesia, dengan nama Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2016.

Event nasional ini digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 22-24 November 2016. Pameran ini mulai diikuti oleh anggota APJII yg berjumlah 1.000 perusahaan jasa internet (ISP) dan non-ISP. Antara yang lain ISP, vendor teknologi, penyedia konten, cloud service, data center, mobile solutions, internet banking, dan lain-lain.”Kami ingin lebih memasyarakatkan internet di Indonesia. Idenya, kita ingin memperlihatkan para pelaku internet di Indonesia. Produk atau layanannya apa saja, dan lain-lain. Selama ini masyarakat cuma tahu memakai internet saja, berapa kecepatan yg disediakan, dan lain-lain,” kata Jamalul Izza, Ketua Generik APJII, ketika informasi pers di Jakarta, Rabu (24/8).Jamal mengharapkan pameran internet pertama yg digagas APJII ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo.Dengan event IIXS 2016, APJII ingin mendorong konten lokal saat akses internet di Indonesia semakin tersedia. Saat ini konten asing masih banyak diakses dibandingkan konten lokal.Henry K Soemartono, Sekretaris Jenderal APJII, menambahkan lewat event ini, asosiasi ingin menolong meningkatkan trafik konten-kontek lokal yg berkualitas. Terutama konten media sosial dan messaging yg masih didominasi asing.Pameran yg bersifat business to consumer (B2C) dan business to business (B2B) mulai menghadirkan para pembicara terkenal di bisnis digital Indonesia, seperti dari Go-Jek dan Tokopedia. Serta artis-artis yg besar karena internet.”Menarik, kita juga membuat IT/telco Career Day. Yang mana, para lulusan ilmu teknologi infromasi mampu mencari kerja di event ini,” ucapnya.Baca juga:
BeKraf siapkan startup Indonesia tembus World Cup 2017
PesanLab, layanan pemesanan tes laboratorium lewat online
Promosikan OTT Nasional tidak cukup sebar SMS
Enam tantangan perusahaan transisi ke arah digital
TKDN jadi angin segar pengembang aplikasi lokal

Baca Juga:  [Video] Adu Kuat Bodi Samsung Galaxy Note 7 Vs IPhone 6s

Sumber: http://www.merdeka.com

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.