BERBAGI

Peluang Usaha Makanan Ringan – Membuka bisnis di bidang kuliner termasuk salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Mengingat semua orang pasti membutuhkan makanan. Hanya saja, pastikan anda cermat dalam memilih jenis kuliner yang ditawarkan.

Salah satu jenis kuliner yang selalu diminati masyarakat itu sendiri ialah makanan ringan. Maka dari itu, tak ada salahnya anda mencoba peluang usaha makanan ringan. Dalam memulai usaha ini, pastikan anda menjual makanan ringan yang memiliki kualitas bagus.

Peluang Usaha Makanan Ringan

Setiap usaha pastinya harus dilandasi dengan inovasi dan cara pemasaran yang tepat, tak terkecuali bisnis makanan ringan. Anda harus mampu menciptakan relationship dan strategi penjualan yang baik. Mengenai peluang usaha makanan ringan itu sendiri, anda simak saja idenya berikut ini.

1. Tahu Kremes

Tahu kremes adalah tahu yang bagian luarnya dilapisi dengan tepung garing. Kuliner tahu yang satu ini mempunyai banyak sebutan. Selain tahu kremes, kuliner tahu ini juga disebut dengan tahu kress, goyang lidah, jeletot, dan masih banyak lainnya.

Seperti yang kita semua ketahui, tahu ini adalah jenis makanan ringan yang sangat disukai. Penggemar tahu ini datang dari beragam kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Maka dari itu, tahu adalah salah satu bisnis yang mempunyai prospek usaha yang sangat baik.

Baca Juga:  Berbisnis Laundry Kiloan sebagai Peluang Usaha Sampingan Anda!

2. Kerupuk Seblak

Apabila umumnya seblak dibuat dari kerupuk yang telah direndam air dan diberi bumbu pedas. Berbeda halnya dengan kerupuk seblak ini. Kuliner ini memiliki rasa yang hampir sama dengan seblak, yakni pedas. Perbedaannya kuliner ini tidak direndam air, akan tetapi langsung digoreng dengan bumbu halus.

Mengingat masyarakat Indonesia pecinta pedas, bisnis kuliner ini sangat menjanjikan. Camilan pedas yang satu ini pun bisa anda jual dengan harga mulai 2000an. Penjualannya bisa anda tawarkan dengan menggunakan plastik perempatan. Bisa juga berinovasi dengan kerupuk seblak rasa lain.

3. Pisang Cokelat (Piscok)

Piscok atau pisang cokelat ini telah menjamur serta diperkirakan masih akan sangat laris tahun ini. Pada umumnya, piscok ini ditawarkan dengan harga Rp. 2000 saja. Akan tetapi, dengan tingginya peminat, dalam sehari dapat terjual 100 sampai 200 pisang cokelat.

4. Keripik

Bisnis keripik memang sangat menggiurkan. Terlebih lagi, penggemar keripik semakin meningkat. Dalam memulai bisnis ini, anda bisa menjual berbagai jenis kripik. Adapun aneka keripik tersebut mulai dari keripik kentang, keripik singkong, keripik pisang aneka rasa, dan beragam keripik lainnya.

Baca Juga:  Ide dan Peluang Usaha Menjanjikan Ini Ternyata Belum Banyak Diketahui

5. Basreng

Basreng atau yang memiliki kepanjangan bakso goreng adalah salah satu cemilan ringan yang dibuat dari bakso dan diolah dengan cara digoreng. Dalam mengonsumsi bakso goreng ini, anda tak perlu menggunakan kuah serta sambal. Basreng ini memang dimakan dalam kondisi kering dan telah tercampur dengan bumbu yang pedas.

Pada umumnya, makanan ringan basreng ini bisa anda temui di warung makanan yang menawarkan harga serba 2000an. Tentu saja ukuran bakso goreng ini disesuaikan dengan harganya. Basreng ini pun dikemas dengan menggunakan plastik perempatan. Cara membuat basreng ini pun sebenarnya tak sulit dilakukan, bahkan untuk pemula sekalipun.

Dalam membuatnya, anda hanya membutuhkan bakso daging ikan dan diiris tipis. Setelah itu, ditambahkan bumbu-bumbu dari campuran bawang putih, gula, dan minyak goreng. Pada umumnya, basreng memiliki rasa yang sangat pedas. Meski begitu, anda bisa berinovasi dengan menciptakan basreng rasa keju, barbeque, balado, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan