BERBAGI

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil – Modal seringkali menjadi kendala bagi seseorang untuk memulai bisnis. Padahal tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar, usaha rumahan misalnya. Anda bisa mulai mencoba usaha rumahan yang memang hanya membutuhkan modal kecil saja.

Saat anda ingin mencoba peluang usaha rumahan modal kecil, anda harus menyusun perencanaan yang matang. Hal ini untuk menghindari maupun meminimalisir resiko gulung tikar nantinya. Pastikan juga anda memilih usaha yang potensial dan menjanjikan saat ini.

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

Sebagai pemula, anda bisa mencoba peluang usaha rumahan modal kecil terlebih dahulu. Apabila ditekuni dengan baik, usaha ini bisa memberikan keuntungan yang besar. Setelah itu, anda bisa kembangkan usaha anda menjadi lebih besar. Adapun idenya ialah sebagai berikut.

1. Cucian Motor

Anda coba lihat sekeliling lingkungan anda, hampir semua orang memanfaatkan sepeda motor sebagai kendaraan harian. Karena beragam kesibukan, banyak orang yang tidak memiliki cukup waktu serta tenaga untuk mencuci motornya sendiri.

Melihat hal tersebut, bisa menjadi peluang anda untuk membuka usaha cucian motor. Anda dapat memanfaatkan halaman depan rumah ataupun mencari tempat strategis guna mendirikan usaha tersebut. Promosikan usaha anda melalui media sosial maupun dari mulut ke mulut.

Baca Juga:  Anda Punya Halaman Kosong? Gunakan Peluang Usaha Cuci Motor!

2. Bisnis Online

Tak perlu dipungkiri bahwa bisnis online adalah salah satu bisnis yang sangat banyak peminatnya. Usaha rumahan dengan modal kecil di bidang online ini kian populer seiring dengan perkembangan tekonologi. Selain itu, tingkat kepercayaan masyarakat pun semakin besar dalam bisnis online.

Tak hanya jual beli online, masih ada banyak pilihan ide bisnis rumahan lainnya yang bergerak dalam bidang online. Adapun bisnis online tersebut ialah menjadi Blogger dan Youtuber. Anda bisa memulai bisnis online ini dengan belajar pada ahlinya ataupun mencari informasinya di internet.

3. Frozen Food

Frozen Food merupakan salah satu bisnis rumahan kuliner terbaru yang patut anda coba. Hal ini dikarenakan Frozen Food menjadi salah satu kuliner favorit yang banyak digandrungi masa kini. Ada banyak jenis Frozen Food yang bisa anda jadikan sebagai bisnis rumahan dengan modal kecil namun menjanjikan.

Adapun jenis Frozen Food tersebut misalnya nugget, siomay, risol, donat beku, sosis, bakso, tempura, pempek, dan masih banyak lainnya. Apabila anda ingin menjalankan bisnis rumahan yang satu ini, anda bisa mulai dengan menjadi reseller terlebih dahulu. Baru setelah itu, anda kembangkan karir.

Baca Juga:  6 Peluang Usaha di Desa Berkembang dan Terpencil

4. Print Foto dan Stiker

Tak selalu harus mendirikan tempat usaha, bisnis yang satu ini bisa anda jalankan di rumah. Untuk memulai usaha ini, anda hanya membutuhkan komputer dan printer untuk membuatnya menjadi lebih produktif. Bisa dibilang usaha ini tak membutuhkan modal jika sudah memiliki peralatan itu sebelumnya.

5. Souvenir Pernikahan

Usaha yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan tangan yang unik dan menarik. Adapun souvenir pernikahan yang bisa anda coba buat atau kreasikan ialah gantungan kunci, kipas, pin, bros, gunting kuku, buku-buku doa, dan masih banyak lainnya.

Dalam menawarkan souvenir pernikahan ini, anda bisa menjualnya melalui media online. Pada umumnya, cara ini mampu mendatangkan banyak pemesan. Selain itu, anda juga bisa mempromosikan usaha anda ke kerabat, teman, maupun rekan kerja anda secara langsung. Mungkin saja relasi anda tersebut mau merekomendasikan usaha anda ke orang lain.

Tinggalkan Balasan