BERBAGI

Peluang Usaha Sampingan Karyawan – Sebagai karyawan, anda pastinya sudah memiliki penghasilan tetap. Meski begitu, anda sebenarnya bisa menambah penghasilan dengan mencoba usaha sampingan. Macam-macam usaha sampingan telah terbuka lebar untuk anda.

Peluang usaha sampingan karyawan pabrik, kantoran, maupun karyawan lainnya tak selalu membutuhkan modal besar. Bahkan ada usaha sampingan tanpa modal yang bisa anda pilih. Meski tanpa modal, bisnis tersebut bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan apabila dikelola secara baik.

Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Ada banyak peluang usaha sampingan karyawan yang bisa anda coba, baik usaha sampingan di rumah, kantor, maupun dimana saja. Usaha sampingan ini bisa anda lakukan saat waktu luang atau libur kerja. Langsung saja anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Fotografer

Jika anda rajin hunting menggunakan kamera SLR, mirror lens, maupun pocket dengan pixel tinggi, sebaiknya anda shoot foto objek dengan jumlah banyak. Setelah itu, anda bisa menjual stok foto ke beberapa website fotografi. Selain itu, anda juga bisa menjualnya di teman-teman media yang membutuhkan.

2. Web Developer

Usaha ini bisa dilakukan sebagai kerja sampingan karyawan shift. Web developer ini merupakan salah satu keahlian yang mempunyai potensi bisnis sangat besar. Sekarang ini semakin banyak para pebisnis ataupun perorangan yang ingin mempunyai website atau blog namun tidak memiliki keahlian dalam membuatnya.

Baca Juga:  Bisnis Budidaya Ikan Nila di Kolam Beton yang Menggiurkan

3. Warnet dan Game Online

Peluang usaha sampingan karyawan selanjutnya ialah membuka warnet dan game online. Usaha ini sangat cocok dijalankan di lokasi yang berdekatan dengan sekolahan, perkantoran, kampus, maupun tempat ramai lainnya. Untuk permulaan, jangan menyediakan perangkat komputer yang terlalu banyak.

Anda bisa sediakan 3-5 perangkat komputer dan bisa ditambah saat usaha ini sudah ramai. Alangkah baiknya jika anda menguasai ilmu mengenai jaringan internet guna menjalankan usaha sampingan ini. Apabila anda tidak mau repot, anda dapat menggunakan jasa orang lain untuk merakit jaringannya.

4. Admin Sosial Media

Akun di hampir semua sosial media kian marak. Terlebih lagi, ada beberapa akun yang mempunyai informasi dan pengunjung yang cukup bagus. Dibalik akun sosial media tersebut tentu saja ada admin. Menjalani bisnis sampingan menjadi admin sosial media juga mempunyai prospek yang sangat tinggi.

5. Toko Kelontong

Usaha toko kelontong sudah tak perlu diragukan lagi, apabila dijalankan dengan serius dan management yang baik dijamin akan sukses. Untuk menjalankan usaha ini, anda membutuhkan modal yang tidak sedikit namun hasil yang diberikan jauh lebih besar.

Baca Juga:  Coba Peluang Usaha Di Rumah Ini Pasti Bakalan Untung Besar

Mengingat produk yang dijual ialah kebutuhan sehari-sehari seperti halnya sembako dan lain-lain, maka usaha ini cocok dijalankan di tempat ramai. Pastikan juga lokasi usaha anda bisa diakses mobil atau truk untuk mempermudah suplier saat mengirim barang.

6. Guru Memancing

Seseorang yang hobi memancing secara otomatis pasti memiliki ilmu pengetahuan, baik itu soal memancing, peralatan memancing, hingga kolam yang sesuai untuk area memancing. Anda bisa manfaatkanlah hobi ini sebagai peluang usaha anda.

Anda bisa memberikan training memancing dan saran terbaik yang anda miliki. Pastinya anda harus mempunyai keahlian khusus dalam hal memancing. Selain offline, anda sebenarnya juga bisa menjual kemampuan memancing anda secara online.

7. Rental Musik

Peluang usaha sampingan karyawan lainnya ialah rental musik. Usaha ini lebih nyaman dijalankan oleh anda yang memang memiliki hobi bermain musik. Terlebih lagi jika anda memiliki teman-teman dengan hobi yang sama.

Tinggalkan Balasan