BERBAGI

Aktor Penting Pada Sebuah SitusSaat pengunjung web mencari berbagai informasi yang dibutuhkannya lalu mereka membuka situs web maka otomatis situs yang dipilihnya memang memiliki banyak kelebihan jika di bandingkan dengan situs yang lainnya.

Pertama, saat pengunjung ingin mencari informasi penting maka dirinya akan membuka mesin pencarian seperti yahoo, google, gmail dan yang lainnya.

Aktor Penting Pada Sebuah Situs

Kesemua situs mesin pencarian ini ternyata tentunya tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya pemilik situs tersebut. Dan pemilik berbagai situs tersebut dikenal dengan nama web master.

Siapa Webmaster itu?

Dibalik situs yang dipilih untuk memenuhi kebutuhan pemilik web ataupun pengunjung, ternyata ada pemilik situs yang memang sangat berjasa dalam memberikan pelayanan pada pengunjung yang mencari informasi maupun pemilik situs yang akan menanamkan blog atau situs web nya di halaman situs dari webmaster.

Setiap mesin pencarian yang dipilihnya, ini memiliki webmaster sendiri sehingga ada banyak webmaster yang sudah berjasa pada mesin pencarian yang selama ini anda gunakan. Tapi tentunya ada webmaster yang bekerja secara maksimal dan ada juga yang sebaliknya. Lalu apa sebenarnya tugas dari webmaster pada masing-masing situs yang ada di mesin pencarian tersebut?

Baca Juga:  12 Cara Ampuh Dongkrak Kunjungan Website

Tugas Webmaster

Web master adalah seorang yang memang berjasa dibalik sebuah situs web yang ada pada mesin pencarian baik pada google, yahoo, bing, dan yang lainnya. Tentunya seorang web master ini akan bertanggung jawab pada situs yang telah dipegang dan juga dibuatnya.

Baca Juga :Cara Menganalisa Tingkat Kesulitan Persaingan Keyword

Bahkan, seorang webmaster harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal untuk pengunjung sehingga mereka bisa memakai mesin pencarian dengan baik.

Jika kita melihat ada banyak sekali mesin pencarian yang ada di internet, google dan yahoo adalah salah satu jenis situs mesin pencarian yang banyak dikunjungi dan dipakai oleh para pengunjung yang membutuhkan informasi penting. Maka dari itu, pastinya tanggung jawab yang diberikan oleh webmaster pemilik google atau yahoo memiliki sebuah tim yang hebat dalam cara melayani pengunjungnya.

Nah, tugas dari webmaster terhadap situs mesin pencarian yang dimilikinya tersebut yaitu diantaranya:

  1. Bertanggung jawab atas situs yang dibuatnya
  2. Membuat situs web
  3. Mengatur tim dan mengembangkan situs web
  4. Membuat konten baik gambar, teks, video atau jenis media yang lainnya
  5. Mengatur berbagai hal berupa teknis yang berkaitan dengan situs melalui server ke kliennya
Baca Juga:  Buka Usaha Modal Kecil Memanfaatkan Internet

Tinggalkan Balasan