BERBAGI

Algoritma Optimisasi Mempercepat Situs Web Secara EfektifMemperbanyak pengunjung supaya datang ke halaman website anda, ini akan sangat mudah jika pemilik website bisa memberikan pelayanan tang maksimal terutama dalam menghilang kan masalah utama akan pengunjung melakukan pentalan saat membukanya.

Salah satu faktor yang mengakibatkan pengunjung pergi setelah membuka halaman bahkan dengan 1 kedipan mata, ini disebabkan faktor kecepatan dari halaman.

Algoritma Optimisasi Mempercepat Situs Web Secara Efektif

Kecepatan situ web dari laman yang anda miliki ini sangat berpengaruh besar dalam memberi banyak pengunjung sehingga posisi peringkat situs web anda mampu dicari oleh search engine di bagian pertama pencarian.

Maka dari itu, sebaiknya pemilik website harus tahu apa saja faktor yang bisa menghilangkan pengunjung tidak datang sehingga mempengaruhi posisi dari peringkat situs web di pencarian menjadi menurun.

Semakin banyak pengunjung yang datang maka posisi situs web anda akan semakin naik.

Baca juga : 3 Kiat Sukses Memulai Bisnis Online Shop

Dengan keadaan seperti ini maka google search engine akan mampu memposisikan kata kunci anda diperingkat teratas, sehingga ini akan semakin mudah orang yang datang ke web langsung membuka halaman situs web anda.

Baca Juga:  Cara Cepat Mengetahui Halaman yang Error di Website kita

Teknik Algoritma PageSpeed

Optimisasi mempercepat situs web ini dilakukan karena hampir 40% pengunjung mental akibat faktor utama masalah situs web terjadi.

Penyebab mentalnya pengunjung ini disebabkan oleh efek pogo sticking yaitu masalah kecepatan situs web dalam membuka halamannya. Kejadian ini membuat para pengunjung langsung meninggalkan halaman dan kembali ke halaman web sebelumnya.

Nah, melihat akan faktor ini mampu membuang pengunjung yang hampir separuhnya yaitu 40%, pastinya ini sayang sekali bukan? Untuk itulah, sebaiknya anda bisa mencegah terjadi nya efek pogo pada situs website anda.

Dan cara untuk melakukan pengamanan ini, anda bisa menggunakan teknik algoritma PageSpeed dalam melakukannya.

Jenis Algoritma PageSpeed

Untuk menggunakan teknik algoritma PageSpeed, teknik ini memiliki 5 jenis algoritma yang bisa digunakan untuk optimisasi mempercepat situs website. Dan jenis tersebut yaitu:

  1. Aktifkan pemampatan (*)
  2. Memperkecil CSS, HTML, dan juga JavaScript (**)
  3. Optimalkan gambar
  4. Mengurangi waktu dari respon server (*), bisa dengan memanfaatkan penyimpanan cache di browser (*)
  5. Menghilangkan CSS dan JavaScript yang memblokir perenderan dibagian konten paruh atas
  6. Menggunakan optimisasi tambahan
Baca Juga:  Cara Manual Penggunaan Minify Pada HTML, CSS, dan JavaScript

Pemberian tanda (*) ini memiliki makna bahwa jenis algoritma tersebut hanya tidak bisa di gunakan untuk blog yang platform seperti WordPress/ non self-hosted, blogger, tumblr dan yang lainnya. Ini dikarenakan semua blog tersebut tidak punya akses server pada PageSpeed yang cukup.

Sedangkan untuk tanda (**) ini bisa digunakan untuk blog platform dengan cara penggunannya secara manual saja.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.