BERBAGI

Asosiasi Kapital Ventura dan Startup Indonesia (Amvesindo) bekerja sama dengan Singapore Venture Capital and Private Equity Association (SVCA) bagi membentuk ASEAN Venture Council (AVC). Kesepakatan pembentukan Dewan Kapital Ventura ASEAN ini disaksikan Presiden Jokowi dalam event Indonesia Fintech Festival & Conference 2016, kemarin.

Nota kesepahaman ini berisi kesiapan buat kolaborasi dan meningkatkan kekuatan masing-masng, melakukan sinergi, promosi, serta saling dukung terhadap ekosistem keuangan dan kewirausahaan di Asia Tenggara. Secara terpisah, Dewan ini juga memberikan bantuan kepada para anggotanya mengenai promosi modal ventura di kawasan. Apalagi industri ini mengalami pertumbuhan fenomenal dalam dua tahun terakhir.

Dewan Kapital Ventura ASEAN ini mulai menjadi payung buat asosiasi modal ventura yg tertarik mempromosikan ekosistem modal ventura di Asia Tenggara. Sangat memungkinkan untuk para anggota asosiasi buat mempromosikan dan mengembangkan industri modal ventura secara lebih terpadu dengan memanfaatkan kekuatan dan kemampuan masing-masing, khususnya di bidang event, advokasi, penelitian, pendidikan, dan lain-lain.

“SVCA merasa bangga bergabung dalam Dewan Kapital Ventura ASEAN, sambil melihat dukungan yg mampu dikerjakan pada Dewan dengan berbagai kegiatan di masa datang. Indonesia yaitu salah sesuatu impian untuk startpup di ASEAN dan mulai menjadi negara terbesar di ekonomi digital kawasan di 2025. Bersama Amvesindo sebagai anggota, mulai membuat Dewan ini kuat di permulaan,” ujar Ku Yak Mok, anggota Komiter SVCA dan Gobi Partners.

Baca Juga:  Ngeri, China Kembangkan Rudal Cerdas Berjuluk 'drone Maut'!

Jefri Sirait, Ketua Generik Amvesindo, menambahkan, saat negara-negara di ASEAN selalu bekerja sama buat mencapai integrasi ekonomi yg lebih baik, Amvesindo yakin bahwa modal ventura Indonesia dan komunitas startup-nya mulai semakin besar dan lebih kuat melalui kerja sama dan sinergi dengan asosiasi sejenis di kawasan. “Kami berharap bisa memberikan kontribusi dan bekerja sama dengan SVCA buat membuat Dewan Ventura ASEAN sukses.”
Sumber: http://www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.