BERBAGI

Mungkin banyak orang yang mencari peluang bisnis tanpa modal uang karena berbagai pertimbangan. Ingin menjalankan bisnis, tapi tak memiliki modal di zaman sekarang tentu sulit dilakukan. Sebenarnya peluang bisnis tanpa modal uang cukup mudah dicari, karena bagaimana pun bisnis ini membutuhkan modal selain uang seperti kemauan, tekad dan usaha keras. Setiap usaha memang membutuhkan yang namanya modal, apapun itu bentuknya dan tak hanya berupa modal uang saja. Untuk itu, sah-sah saja rasanya jika harus memikirkan sebuah bisnis meskipun minimnya modal yang dimiliki.

bisnis tanpa modal uang_8

Anda tak perlu berkecil hati, karena ada beberapa jenis bisnis tanpa modal uang yang bisa Anda jalankan di sini. Namun, tentunya usaha tanpa modal uang ini tetap membutuhkan pikiran, dan juga tenaga untuk menjalankannya. Apa saja bisnis-bisnis tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

  1. Bisnis Dropship

Salah satu bisnis tanpa modal uang adalah dengan menjalankan bisnis dropship. Berbisnis dropship ini tentu saja tak membutuhkan modal uang, Anda cukup bermain di laptop yang sudah terakses oleh jaringan internet. Selanjutnya Anda bisa mempromosikan produk-produk dari supplier yang sudah bekerja sama dengan Anda melalui media sosial. Jadi, Anda tak perlu membeli produk terlebih dulu, cukup mengambil gambar produk dari supplier lalu menguploadnya di situs sosial media. Bisnis tanpa modal uang ini bisa menghasilkan keuntungan sesuai dengan harga yang Anda patok pada pembeli.

  1. Bisnis Agen Properti
Baca Juga:  Cara Usaha Tanpa Modal di Bidang Properti yang Mudah dan Menguntungkan

Bisnis tanpa modal uang lainnya yaitu dengan menjadi seorang agen properti. Anda tak perlu modal uang untuk menjalankan bisnis ini. Selain itu, meskipun merupakan pekerjaan yang begitu sulit namun keuntungannya sangat besar. Karena Anda bisa mendapatkan komisi dari hasil penjualan sekitar 2,5% dari harga jual properti yang sudah terjual. Bisnis tanpa modal uang menjadi agen properti ini harus dijalankan bagi Anda yang mempunyai kemampuan pemasaran begitu baik. Sebenarnya tak hanya menjadi agen properti saja, bila Anda mempunyai kemampuan pemasaran yang baik maka bisa juga menjadi agen ataupun distributor penjualan produk yang lainnya dengan baik.

  1. Menjual Keahlian Anda

Bisnis tanpa modal uang yang bisa menghasilkan keuntungan begitu tinggi adalah dengan menjual keahlian Anda. Ada beberapa jenis bisnis yang bisa Anda jalankan dengan menjual keahlian, misalnya dengan menjalankan les privat. Jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang akademik tertentu, Anda pun bisa menjalankan usaha yang satu ini. Berbisnis les privat memang tak membutuhkan modal uang, Anda cukup membuat brosur pembukaan les privat ke sekolah-sekolah, untuk mendapatkan murid-murid Anda. Selain itu, bisnis tanpa modal uang dengan menjual keahlian adalah dengan menjadi penulis artikel baik di majalah ataupun di situs-situs tertentu yang Anda kuasai.

Baca Juga:  Keunggulan Teknik SEO Onpage dan Offpage

Menjalankan bisnis tanpa modal uang seperti di atas, memang tidaklah sulit karena bisnis-bisnis tersebut bisa dijalankan jika kita memiliki keyakinan, tekad yang kuat, kemauan serta kerja keras. Ya, demikianlah ulasan mengenai jenis-jenis bisnis tanpa modal uang untuk Anda coba. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.