BERBAGI

Kamu ingin membuka toko di tokopedia.com? Atau ingin mencoba peluang bisnis untuk berjualan produk-produk kamu di tokopedia? Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana cara untuk berjualan di tokopedia.com. Tokopedia merupakan salah satu situs marketplace terbesar. Berada setara dengan olx, bukalapak ataupun lazada.

Bagi kita pemiliki toko offline ataupun yang sudah toko online. Merupakan suatu hal yang kita inginkan untuk meningkatkan penjualan melalui ekspansi dari pemasaran. Pada artikel sebelumnya juga saya telah membahas bagaimana cara berjualan di marketplace secara umum dan dibagikan juga tips untuk sukses di marketplace dengan cara integrasi antara marketplace dengan toko online pada artikel tersebut.

Kali ini saya akan membahas secara khusus bagaimana cara untuk berjualan di tokopedia. Dengan membuka toko online di tokopedia maka kamu tidak perlu repot lagi seperti desain web, konsep web, marketingnya, mengurus sistem pembayarannya dan lain-lain. Semua sudah ada di tokopedia dan kamu tinggal menggunakannya saja.

Tokopedia menyediakan berbagai metode pembayaran yang mudah untuk kita, seperti BCA KlikPay, KlikBCA, Mandiri ClickPay, Mandiri e-Cash,  Kartu Kredit, dan Indomaret. Selain itu metode pengiriman dari tokopedia sudah terintegrasi dengan baik dan tracking dari pesanan pun sudah ada fiturnya. Semuanya dapat kamu nikmati secara cuma-cuma alias GRATIS !

Baca Juga:  Cara Bisnis Online Shop Bagi Pemula

Setelah mengetahui Apa itu tokopedia? maka kita akan belajar bagaimana cara berjualan di tokopedia. Untuk membuka toko online di tokopedia caranya sangatlah mudah.

cara berjualan di tokopedia

Pastikan kamu sudah login di tokopedia.com, jika belum maka segeralah mendaftar dengan cara mengisi form pendaftaran pada link ini, Setelah kamu login maka kamu bisa klik “Buka Toko” pada bagian kiri-atas halaman home.

cara membuka toko di tokopediaIsi semua formulir pendaftaran untuk membuka toko online di tokopedia dengan lengkap dan benar, seperti:

  • Domain toko (www.tokopedia.com/namatoko)
  • Informasi toko (nama, slogan, deskripsi)
  • Dukungan pengiriman
  • Dukungan pembayaran
  • Foto profil toko
  • Terakhir, klik “Buka Toko”.

Hanya seperti itu caranya untuk mendaftar di tokopedia. Cukup mudah bukan? dengan mengetahui cara berjualan di tokopedia artinya kamu sudah bisa mempraktekan cara ini. Dan kamu sudah bisa berjualan di tokopedia. Selanjutnya saya akan membagikan tutorial bagaimana cara untuk memposting sebuah produk di tokopedia.

Kamu bisa belajar bagaimana cara untuk mempublish produk di tokopedia pada artikel berikutnya mengenai cara memposting produk di tokopedia. Sekian informasi ini saya bagikan semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua yang ingin sukses dalam berjualan online. Semoga tutorial ini bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga:  Cara Mudah Menjual dengan Marketing Mix

Sumber & Referensi artikel diambil dari situs tokopedia.com

Tinggalkan Balasan