BERBAGI

Selain kecepatan halaman atau pogo sticking, ternyata masalah lain yang bisa bikin larinya pengunjung adalah terjadinya halaman yang error / Error Pages. Kalau hanya error halaman saja kemungkinan ini memang masih sering terjadi pada pemilik web, akan tetapi jika ini masalah error dari pengunjung maka pemilik web harus segera mungkin bisa mengatasi masalah tersebut.

halaman error website
sumber gambar : graphicdesignjunction.com

Jenis error yang seringkali ditemui oleh para pengunjung web adalah errornya halaman atau halaman error dari situs web. Padahal, jika halaman situs yang error itu segera bisa ditemukan maka pemilik web sebenarnya bisa langsung memperbaikinya. Nah, beberapa nama halaman error yang sering ditemukan oleh para pengunjung akan dibahas dibawah ini.

Nama-nama Halaman Error

Ada beberapa jenis halaman error yang seringkali ditemukan oleh para pengunjung dan kerap kali pemilik web juga teledor dalam cara mengatasinya sehingga error tersebut malah ditemukan dan dibenahi oleh orang lain. Nama jenis error halaman yang kerap ditemui pengunjung yaitu diantaranya:

  1. Halaman error 400 (bad request)
  2. Halaman error 403 (forbidden)
  3. Halaman error 404 (not found)
  4. Halaman error 500 (internal server error)
  5. Halaman error 502 (bad gateway)
Baca Juga:  Waspada Terhadap Pembeli Nakal! Jadilah Penjual yang Bijak

Kesemua error halaman yang terjadi ini sebenarnya adalah kesalahan kecil yang memang biasa terjadi dan sering dilakukan oleh pemilik web. Dan biasanya, masalah error ini terlihat dan ditemukan pengunjung setelah adanya laporan dari crawling error panel web atau dari pengunjung di mesin telusur.

Pastinya, seharusnya yang namanya pemilik web ini bisa tahu masalah halaman error tanpa harus menunggu laporan crawling error atau laporan dari pengunjung. Sehingga jika situs halaman web yang dimilikinya error dan bisa langsung ditemukan oleh dirinya sendiri, maka pengunjung web-nya pun pasti tidak akan lari.

Cara Mengetahui Halaman Error

Mengatasi masalah halaman error sebenarnya ini bisa diatasi sendiri oleh pemilik web, atau bahkan pemilik web juga bisa menemukan error nya dahulu sebelum ditemukan orang lain. Cara untuk mengetahui dan mengatasinya dengan cepat, anda bisa melakukan cara dengan merayapi crawling di semua URL pada berbagai situs (seperti mesin pencari) yang ada. Dan untuk melakukannya, anda bisa menggunakan screaming frog SEO spider.

Baca Juga:  Membuat Pengelolaan Administrasi Bisnis Yang Efektif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.