BERBAGI

Cara Manual Penggunaan Minify Pada HTML, CSS, dan JavaScriptPenggunaan metode minify ini dilakukan pada situs yang memiliki CMS dan non CMS.

Di mana untuk situs yang menggunakan CMS, anda bisa mempercepat situs web dengan cara menggunakan plugin dalam melakukannya di HTML, CSS maupun JavaScript.

Cara Manual Penggunaan Minify Pada HTML, CSS, dan JavaScript

Tapi untuk situs yang tanpa menggunakan CMS, anda harus mengerjakannya secara manual pada file tersebut.

Situs Non CMS

Dalam menggunakan metode minify pada situs yang tanpa CMS ke file HTML, CSS dan JavaScript, pemilik website bisa melakukannya secara manual dengan cara mengakses file php ke server dan menggunakan minify secara otomatis dalam cara penggunanya.

Minify akan dimasukkan ke file HTML, kemudian di skrip dengan PhP. Nah, untuk mengetahui akan bagaimana cara melakukannya anda bisa lihat metodenya berikut ini.

Metode Minify Pada Situs Non CMS

Pemakaian metode minify pada situs non CMS ini dilakukan dengan cara otomatis dan cara manual dalam penggunanya. Kedua metode ini memiliki cara yang berbeda tapi hasil yang dikeluarkannya pun sama.

Baca Juga:  Teknik Mempercepat Situs dengan Ukuran Gambar

Baca juga : Cara Dongkrak Website dengan Kirim Artikel

Penggunaan metode manual ini sebenarnya dilakukan jika saat anda menggunakan metode otomatis minify tidak berhasil, langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan kode secara manual ke halaman file HTML< CSS dan JavaScript tersebut.

Untuk mengetahui secara detail bagaimana cara penggunaan kedua metode ini, anda bisa langsung lihat contoh pemakaian metode otomatis dna manual pada file HTML dan sejenis nya tersebut dibawah ini.

Contoh Penggunaan Metode Minify pada File HTML

Pertama, cara menggunakan metode otomatis dengan minify, awalnya silahkan anda buat file terlebih dahulu dengan nama minify.php dibagian luar folder di root hosting.

Biasanya ini akan tertulis seperti nama ini /home/username_anda/public_html. Lalu, anda akan memakai sintaks metode otomatif minify dalam melakukanya.

Kedua, sedangkan untuk metode minify yang dilakukan dengan cara manual ini hanya akan digunakan jika cara otomatis tidak bisa berfungsi dengan baik.

Disini, anda akan memasukkan kode di alat minify secara online dan kode tersebut akan masuk ke file HTML yang di miliki CSS dan JavaScript.

Baca Juga:  Memahami Peran Web Development Localhost & VPS Hosting

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.