BERBAGI

Cara membuat toko online lewat instagram – pemasaran sebuah toko online merupakan cara untuk meraup para konsumen yang haus akan produk dipasaran. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menarik para konsumen seperti, promosi pada laman grup facebook, membuat grup penjualan di bbm, membuat di twitter dan masih banyak lagi caranya. Kali ini penulis akan memberikan cara membuat toko online melalui instagram.

cara membuat toko online di instagram

Berbagai media social yang kerap digunakan sebagai lahan berjualan adalah facebook, twitter, bbm, dan instagram. Dari ke empat opsi tersebut cara yang paling mutahkir adalah melalui instagram. Kenapa melalui instagram? Instagram merupakan aplikasi social media yang digunakan untuk berbagi foto dan video. Disini kita gunakan media foto dan video sebagai bentuk pemasaran yang dapat digunakan untuk mendirikan toko online.

Sebuah toko online memang tak harus terlihat mewah yang penting adalah layanan dan keamanan yang diberikan kepada konsumen haruslah yang diutamakan. Sudah penasaran bagaimana cara membuat toko online di instagram? Yuk simak langkah mudah berikut ini!

Baca Juga:  Inilah 5 Model Bisnis Online Paling Populer Saat Ini

Buatlah sebuah akun online shop

Setelah Anda mendownload dan menginstall aplikasi instagram, sekarang buatlah sebuah akun online shop Anda. Beri nama online shop Anda, keterangan no hp Anda, alamat rumah Anda dan juga berbagai keterangan yang dibutuhkan seperti menjual sepatu, baju, dan peralatan kantor. Pengiriman via JNE dll.

Mulai memposting

Setelah selesai melengkapi akun Anda langkah berikutnya adalah mengupload foto/video. Buatlah sebuah foto unik dari produk yang Anda jual. Misalkan Anda menjual sebuah sepatu, maka buatlah sebuah foto dari sepatu itu secara unik, bisa dengan meletakkannya dirumput atau diatas meja.

Beri Hastag

Setelah selesai membuat foto langkah selanjutnya adalah memberi keteranga foto seperti nama, type, merek, jenis, harga, pengiriman via apa, serta semua hal yang dibutuhkan agar pembeli nantinya tidak kebingungan. Setelah selesai memberi keterangan langkah selanjutnya adalah dengan memberi hastag (#) agar produk yang kita jual nantinya tepat sasaran, missal #jualsepatu #nike #sepatuwanita #sepatuolahraga, dan hastag lainnya yang berhubungan dengan produk Anda.

Baca Juga:  Cara Efektif Mengatasi Stress Pada Karyawan

Promosi

Setelah selesai mengupload sebuah produk sekarang saatnya Anda melakukan promosi di berbagai social media seperti “hai kawan kunjungi Olshop Kita yuk di IG dengan nama @NyoShop”. Kirimkan promosi tersebut kepada grup, teman, dan semua orang agar produk kita dilihat dan laku dipasaran.

Demikian postingan kali ini mengenai cara membuat toko online melalui instagram. Sekian Tips Toko Online Sukses ala HzCrash. Selamat bekerja dan Good Luck!

Tinggalkan Balasan