BERBAGI

Mungkin bagi kita Cara Mendatangkan Pengunjung ke Toko Online Baru sangatlah sulit, banyak hal yang kita lakukan seperti optimasi SEO (optimisasi google), menyewa jasa web desain serta menyediakan fitur-fitur toko online yang sangat luar biasa pada toko online kita.

Namun apakah hal tersebut saja dapat membuat toko online kita ramai pembeli? Jawabannya, belum tentu. Lalu bagaimanakah Tips sukses bisnis online sehingga dapat Cara Instan Menaikan Visitor Toko Online Baru?

Cara Instan Menaikan Visitor Toko Online Baru

Saat memulai membuka toko online kemungkinan yang kita dapati adalah tidak ada pengunjung atau pembeli di toko online kita, Lalu bagaimanakah cara bisnis online yang tepat?. Hal ini sungguh membuat beberapa dari kita merasa putus asa, atau bahkan menyerah ketika pertama kali memulai bisnis online. Jangan khawatir akan hal itu, sayapun pernah merasakan hal tersebut dan kali ini saya akan membagikan tips mendatangkan pengunjung ke toko online baru dari pengalaman yang saya selama berkecimpung di dunia bisnis online.

cara mengenalkan produk toko online

Cara memulai bisnis online pertama yang paling simple saat kamu pertama kali membuka toko online adalah perkenalkanlah produk Anda. Ini adalah yang paling dasar dan kita semua sudah pasti ketahui. Namun hal ini yang paling sering dilupakan oleh kebanyakan orang. Cara ini juga berlaku bagi kamu yang sampai sekarang masih belum mendapatkan hasil dari toko online atau bisnis rumahan kamu.

Pertanyaannya adalah, bagaimanakah orang bisa membeli produk saya sementara orang belum tahu siapa kamu atau brand kamu? Biar lebih mudah saya akan berikan contoh.

Baca Juga:  Cara Paling Jitu untuk Mendapatkan Pelanggan Setia

Saat kami memulai menjual plugin, tidak ada yang tahu bahwa kami membuat dan menjual plugin JNE. Bahkan menjual produk seperti ini lebih sulit dibandingkan dengan produk lain yang semua orang sudah tahu (Jacket, Baju, Obat-obatan, handphone dan lain-lain).

Kita biasanya sering berfikir bahwa jika sudah buat website, maka web tersebut dengan sendirinya akan terindex oleh Google. Benarkah? Ya, benar, tapi akan membutuhkan waktu yang lama untuk memenangkan persaingan di Google. Lalu bagaimanakah cara membuat toko online laris meskipun baru dibuat?

Tips Mendatangkan Pengunjung ke Toko Online Baru

Mulailah bersilaturahmi diforum-forum online misalnya seperti kaskus. Jika kamu punya ID kaskus, selamat maka kamu sudah mencapai tahap 50% untuk melakukan cara bisnis online ini.

cara promosi di kaskus

Tips Berjualan di Kaskus

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu ingin berjualan di kaskus. Tidak sembarang membuat ID lalu berjualan begitu saja. Hal yang pertama kamu lakukan adalah bermain kaskus. Ya ! benar sekali, tujuan kamu membuat ID kaskus bukanlah untuk berjualan, sekali lagi yang harus kamu tanamkan adalah “Tujuan utama saya membuat ID kaskus adalah untuk bermain kaskus”.

Ketika jumlah post kamu sudah banyak dan apalagi kamu telah memiliki reputasi yang baik, barulah kamu dapat berjualan di fjb kaskus. Ingat, jangan berjualan di forum umum, berjualanlah di FJB Kaskus (forum jual beli kaskus), karena itu adalah peraturannya.

Baca Juga:  3 Kiat Sukses Memulai Bisnis Online Shop

Yang perlu kamu lakukan hanyalah membuat thread tentang produk Anda. Contoh : JNE dan Widget JNE Tracking

Tidak hanya kaskus, cara ini juga berlaku pada media sosial seperti facebook, twitter dan yang lainnya.  Yang penting media online, kenapa? Karena kamu sedang menjual produk secara online.

Manfaatkan Media Publikasi Online

Mulailah memanfaatkan media sebagai sarana publikasi produk / jasa bisnis rumahan kamu. Usahakan agar mereka tahu, lakukan secara rutin dan kontinyu sehingga masyarakat online (Dumay / Dunia Maya) tahu produk kamu. Mungkin cara membuat toko online laris ini terkesan remeh dan mudah, tapi percayalah bahwa tidak ada hal yang sulit, manusia sendirilah yang membuatnya menjadi sulit.

cara mendatangkan pengunjung toko online

Kenapa saya perlu memperkenalkan toko online di forum? Karena jika kamu tidak melakukan cara ini orang tidak akan tahu toko online kamu. Secara logika, bagaimana orang bisa membeli kalau mereka tidak tahu toko online kamu, kelebihan toko online kamu serta kualitas toko online kamu? Maka dari itu mulailah dari sekarang terapkan cara pertama.

Sekian tips toko online laris mengenai cara Cara Mendatangkan Pengunjung ke Toko Online Baru, semoga kamu dapat langsung mempraktekan tips ini tanpa berfikir panjang lagi. Tips sukses bisnis online berikutnya dari HzCrash adalah Tips #2 : Berjualan Online Tanpa Toko Online, semoga dapat membuat toko online kamu laris manis, selamat berjuang teman-teman.

Tinggalkan Balasan