BERBAGI

Cara Mengatasi Render BlockingRender blocking adalah keadaan yang aman pengunjung atau seseorang tidak dapat melihat laman situs (hanya halaman kosong).

Hal ini terjadi karena adanya sumber daya berupa CSS atau JavaScript yang filenya sudah dieksekusi sebelum halaman tersebut ditampilkan.

Pada hal, halaman tersebut sudah dimuat dengan skala file CSS atau JavaScript.

Walaupun render blocking memang memberikan penyelesaian akan mengurangi beban dari perangkat pengunjung, namun jika seseorang yang datang dan ingin melihat halaman penting tersebut bagaimana.

Sebenarnya, cara mengatasi render blocking ini adalah pekerjaan yang sangat gampang.

Baca juga : Cara Tingkatkan Performa Keyword Pada Website

Yang terpenting dalam cara mengatasinya, anda tahu akan file apa yang digunakan, dan algoritma dari sintaks seperti apa yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

Untuk itulah, bagi anda yang memang sering mengalami masalah tersebut, anda bisa memakai metode di bawah ini untuk mengatasi render blocking pada halaman kosong yang sudah anda lihat.

Dengan menggunakan cara berikut, otomatis anda akan bisa melihat kembali halaman yang menurut anda penting tersebut.

Baca Juga:  Optimisasi Kecepatan Situs dengan Mengurangi Beban Perangkat Pengunjung

Ilustrasi Cara Mengatasi Render Blocking

Dalam mengatasi masalah render blocking yang telah menutup halaman situs yang sudah dimuat, pengunjung bisa meletakkan sumber daya berupa CSS atau JavaScript dibagian laman setelah tubuh situs web yang tertutup.

Melihat akan penyebab dari render blocking adalah menutup laman sebelum situs ditampilkan, kini anda bisa membukanya dengan menambah kan sumberdaya nya setelah tubuh laman tersebut.

Cara untuk melakukan pembukaan laman-nya, anda bisa lihat gambar ilustrasi akan cara mengatasi render blocking berikut ini, yaitu:

Cara Mengatasi Render Blocking

Tapi, untuk melakukan pembukaan laman dari render blocking dengan menggunakan ilustrasi di atas masih ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mengatasinya.

Karena dalam cara mengatasi render blocking yang dilakukan pada JavaScript maupun CSS ini memiliki teknik langkah yang berbeda.

Langkah tepat Mengatasi Render Blocking

Untuk mengatasi masalah render blocking, anda bisa menggunakan algoritma dari JavaScript maupun CSS untuk membuka halaman situs web nya.

Algoritma yang digunakan pada CSS dan Java ini memiliki langkah serta sintaks yang berbeda. Maka dari itu, carilah algoritma yang tepat dalam mengatasi masalah render blocking pada situs CSS atau JavaScript tersebut.

Baca Juga:  2 Metode Cara Pengoptimalan Gambar Versi Kraken.io

Tinggalkan Balasan