BERBAGI

Tips sukses bisnis online berikutnya dari HzCrash adalah Bagaimana Cara Paling Jitu untuk Mendapatkan Pelanggan Setia. Bagi kamu pemilik toko online maupun bisnis rumahan pasti sangat ingin memiliki pelanggan setia. Biasanya mereka disebut returning customer atau pelanggan yang berbelanja kembali kepada kamu, Bagaimanakan cara mendapatkan returning customer? Agar dapat cara bisnis online agar membuat toko online laris.

Mendapatkan pelanggan setia berarti kita telah menciptakan repeat order. Pada Tips sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara mendapatkan pelanggan di toko online baru kita, lalu pada saat ini kita akan mencoba agar dapat menciptakan repeat order pada pelanggan yang sudah kita dapatkan. Apa itu repeat order? Biasanya repeat order disebut sebagai penjualan kembali yang dilakukan oleh customer yang pernah berbelanja di toko online kamu. Mereka adalah pelanggan setia yang harus kamu layani dengan sepenuh hati. Lalu bagaimanakah tips melayani customer toko online dengan maksimal?

Simpan Kontak Pelanggan Kamu

Orang akan senang jika namanya diingat. Apalagi dia adalah pelanggan setia kamu, mereka akan senang jika kamu mengingat mereka. Mulailah save nomor handphone pelanggan kamu yang pernah atau bahkan belum pernah membeli produk kamu. (Bertanya saja tapi tidak membeli)

Baca Juga:  Beberapa Penyebab Toko Online Kamu jadi Tidak Laku

tips mendapatkan pelanggan setia

Tidak hanya telp, tetapi jika kamu punya sosial media seperti facebook dan twitter atau yang lainnya, mulailah berinteraksi dengan mereka, sapalah mereka ketika mereka berkomentar, karena dengan cara itu, kamu bisa akrab dengan pelanggan sehingga dapat membuat mereka mengingat kamu. Jika dengan BBM / YM maka add lah pin atau ID messenger pelanggan kamu dan tanggapi setiap pertanyaan yang masuk ke messenger kamu. Selain itu cara untuk mendapatkan pelanggan setia adalah bersahabat dengan pelanggan.

Bersahabatlah dengan Pelanggan

Pelanggan yang pada umumnya takut untuk membeli produk kamu biasanya banyak bertanya, jawablah pertanyaan mereka dengan ramah, sehingga mereka percaya terhadap kualitas produk yang kamu jual. Karena pada dasarnya masih ada paradigma pelanggan yang takut berbelanja online. Maka dari itu tugas kamu sebagai pemilik toko online menciptakan paradigma positif kepada calon pelanggan setia bisnis rumahan kamu nanti.

senyum kepada pelanggan

Kenapa Saya harus melakukan hal ini? Semakin kamu banyak mengenal orang, maka semakin luas pemasaran kamu. Disini kamu harus banyak mengenal orang dengan baik. Bersahabatlah dengan pelanggan kamu.

Baca Juga:  Tips Sukses Berjualan di Marketplace

Karena mereka biasanya suka memberikan repeat order, atau bahkan merekomendasikan produk kamu kepada teman sekitar mereka. Maka dari itu jika kamu banyak mengenal dan bersahabat dengan pelanggan kamu, maka mereka akan senang dengan pelayanan kamu.

Sekian tips sukses bisnis online dari HzCrash, Semoga kamu bisa menerapkan Cara Paling Jitu untuk Mendapatkan Pelanggan Setia agar dapat membuat toko online laris. Jangan ragu untuk mencoba memulai bisnis rumahan toko online, karena seburuk-buruknya orang yang gagal adalah orang yang tidak pernah mencoba. Tips sukses bisnis online selanjutnya dari kami adalah Rahasia Meningkatkan Traffic Toko Online yang dapat kamu baca pada kategori Cara Bisnis Online di blog ini, Semoga sukses.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.