BERBAGI

Saat kita perhatikan di sekitar rumah tempat tinggal kita, pasti ada tetangga yang telah melakoni usaha bisnis di rumah. Entah itu jualan pulsa, buka warung kelontong, jasa laundry atau mungkin layanan catering. Itu adalah beberapa contoh peluang usaha di rumah yang bisa dilakukan.

Sebenarnya menjalankan usah itu tak melulu harus di luar rumah. Tapi bisa juga dilakukan di rumah sehingga masih bisa selalu berkumpul sama keluarga. Usaha bisa lancar kalau didasari dengan tekun, serius, dan juga kerja keras. Lantas, sebenarnya apa saja yang bisa menjadi peluang usaha di rumah itu?

Peluang Usaha Di Rumah Jasa Laundry

Bisa Mulai Peluang Usaha Di Rumah Dengan Ini

Di bawah ini ada beberapa jenis peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah. Mungkin salah satunya jadi pilihan anda. Jadi tak ada salahnya bukan memilihnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Buka Jasa Laundry

Saat ini ada ssebuah usaha yang sedang naik seperti jasa laundry. Semakin banyak saja orang yang menekuni bisnis ini. Terlebih kota besar yang disana banyak perantaunya, peluang keberhasilan dalam bisnis ini cukup terbuka lebar.

Pilihlah lokasi-lokasi yang strategis, misalkan di area perkantoran, kampus, pemerintahan. Nah, disana pasti banyak kos-kosan atau hotel-hotel, dan disitulah peluang besarnya ada. Karena kebanyakan pegawai atau mahasiswa sudah malas karena capek seharian aktivitas pilih memakai jasa laundri.

Baca Juga:  5 Peluang Usaha Kecil Menengah Modal Kecil

2. Main Saham Di Rumah

Tunggu dulu, jangan salah ya, sekarang ini sudah mulai banyak ibu- ibu rumah tangga yang bermain saham ataupun reksadana dengan cara online. Mereka bisa saja melakukannya tanpa harus meninggalkan rumah dan sudah bisa mendapat profit dalam waktu yang singkat.

Akan tetapi sebelum memutuskan untuk masuk ke dalam bisnis jual beli saham, sebaiknya pelajari terlebih dahulu metode jual belinya. Sebenarnya jenis bisnis jual beli saham bukan bisnis sederhana, tapi juga tak rumit sebab bisa dipelajari oleh semua orang.

3. Berbisnis Dari Bahan Bekas di Sekitar Kita

Membuat usaha kerajinan dari barang bekas bisa menjadi salah satu peluang binis yang menjanjikan. Tapi untuk menjalankan usaha semacam ini tentunya perlu keterampilan. Memang nyatanya tidak semua orang bisa mencobanya.

Pembuatan kerajinan dari barang bekas juga tidak memerlukan modal yang besar. Sehingga bagi Anda yang hendak menjalankan usaha kerajinan dari barang-barang bekas dapat mulai mencoba membuatnya di rumah.

jasa potong rambut di rumah

4. Buka Tempat Potong Rambut Juga Oke

Tidak sedikit orang yang menekuni usaha ini. Kita asumsikan saja potong rambut paling murah sekitar Rp 7.000
maka bila dalam sehari kita bisa potong 10 rambut kepala maka kita dapat untung Rp 70.000 sehari. Kalau sebulan? Wah…lumayan bukan?

Baca Juga:  9 Peluang Usaha Minuman Unik Minim Pesaing

Memang dalam hal ini butuh keahlian khusus, lebih-lebih gaya rambut kian lama semakin berkembang. Anda sebagai tukang pangkas rambut profesional, harus selalu update mengenai gaya rambut dan alat-alat pangkas rambut. Agar tidak ketinggalan jaman.

5. Bisnis Fashion Dari Rumah

Menjalankan bisnis fashion juga menjadi peluang bisnis yang saat ini dilakukan masyarakat. Bagaimana tidak, perkembangan dunia fashion saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat saat ini, dan mungkin akan terus terjadi di masa-masa yang akan datang. Beragam jenis fashion pada saat ini sangat banyak beberapa diantaranya seperti fashion anak, fashion untuk orang dewasa, busana muslim, dan lain-lain.

Itulah 5 macam peluang usaha di rumah yang bisa di coba, yang bisa menghasilkan untung besar bagi anda. Tentunya dalam menjalankannya perlu kerja keras agar sukses dalam genggaman anda.

Tinggalkan Balasan