BERBAGI

Ide dan Peluang Usaha – Semakin berkembangnya teknologi di Indonesia ini membuat pemerintah sekarang sudah mulai menyadari bahwa kunci dalam menggerakkan ekonomi adalah dengan adanya ide kreatif untuk dapat menciptakan usaha dari semua peluang yang ada.

Untuk seorang pemula tak dapat dipungkiri bahwa setiap tahun pasti akan selalu muncul pendatang baru dalam dunia bisnis dan juga usaha. Untuk kalian yang masih muda sudah semestinya ikut serta melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang terdapat disekitar kalian.

Ide dan Peluang Usaha Menjanjikan Ini Ternyata Belum Banyak Diketahui

Lihat Ide dan Peluang Usaha Ini, Pasti Kamu Tertarik

Nah, kali ini kami bagi- bagi ide dan peluang usaha yang bisa kalian lirik dan coba untuk memulai usaha. Karena siapa tahu ini bisa menjadi kunci sukses kalian dalam berbisnis. Tidak perlu muluk-muluk, cukup 1-2 ide sederhana tapi bisa terwujud menjadi usaha riil.

Berikut ini adalah ide dan peluang bisnis yang Belum banyak diketahui dan juga dipahami risikonya.

1. Peluang Usaha Produk Daur Ulang

Akhir- akhir ini sudah banyak himbauan ikut serta dalam usaha ramah lingkungan lewat Kampanye Go Green. Kalian bisa mengambil peluang ini jadi sebuah usaha. Misalnya dengan membuka usaha pembuatan kresek daur ulang, atau kerajinan bubur kertas. Keuntungan yang bisa didapat yaitu kalian bisa terbantu dari sisi promosi dengan adanya kampanye ini yang menganjurkan pemakaian barang bekas sebagai bahan utama membuat produk.

Baca Juga:  Peluang Usaha Fried Chicken Bemodal Kecil Beromset Besar

2. Desain gambar

Jika kalian adalah orang yang punya keahlian mendesain gambar ataugrafis lainnya. Maka kesempatan ini bisa jadi sebuah peluang usaha yang sangat potensial. Apalagi untuk tahun ini masih banyak sekali jasa desain yang dibutuhkan konsumen. Seperti desain gambar kaos distro, desain logo, cutting stiker dan jasa editing photo.

3. Jadi Reseller Usaha Kreatif

Untuk jadi reseller banyak keuntungannya sebab kalian tidak perlu modal. Melalui berbagai macam media online kamu cuma perlu bekal kreatifitas menjual produk. Kalian bisa menjual berbagai produk dengan mencari info suplier produk yang mau melayani sistem reseller. Cara menjualnya bisa melalui online store, ataupun market place.

Usaha jual barang antik

 

4. Ide Bisnis Barang Antik

Kini seiring dengan makin majunya zaman membuat munculnya beberapa bisnis yang banyak orang belum mengetahuinya. Lihat saja pada beberapa kafe modern sekarang ini yang menyajikan desain barang antik dan nuansa kuno zaman dahulu kala. Untuk Anda pecinta barang antik, maka coba saja mengadu peruntungan dari penjualan barang tersebut? Misalnya barang- barang seperti lampu lampu, gelas antik dan meja tua ini menjadi barang yang diincar pembeli dengan harga jual cukup tinggi.

Baca Juga:  9 Peluang Usaha Minuman Unik Minim Pesaing

5. Bisnis Waralaba

Jika anda masih pemula pastinya tak akan dipusingkan pada konsep bisnis yang nantinya dijalani. Tinggal dengan tekun menjalankan bisnis sesuai kemampuan modalnya dan tentunya masih bernaung dibawah nama merek perusahaan waralaba yang dipilihnya.

Ada beberapa macam bisnis waralaba yang saat ini sudah cukup populer dan bisnis ini terbukti begitu menguntungkan.

  • Martabak Simpsons – Usaha yang berupa makanan ini sejak tahun 2014 telah berdiri. usaha ini punya nilai investasi sekitar Rp 20 juta agar bisa bergabung dalam perusahaan ini.
  • Joker Laundry – Ini sudah ada dari tahun 2014. Usaha ini masuk ke dalam kategori jasa bisnis yang tidak main- main yaitu dengan investasi hingga Rp 15 juta.
  • Monster Ice Blend – Bisnis yang berdiri sejak 2012  ini masuk dalamkategori usaha minuman yang cukup populer dengan nilai investasi Rp 6,5 juta.

itulah 5 macam ide dan peluang usaha yang belum banyak diketahui bahwa usaha itu bisa menjadi kunci sukses kalian yang ingin mencoba usaha yang kreatif dan menghasilkan.

Tinggalkan Balasan