BERBAGI

Info Penting Webmaster dan BloggerDari semua penjelasan yang sudah diberikan sebelumnya, ternyata blogger bisa dikatakan juga sebagai webmaster versi mikro-nya.

Dilihat dari tugas webmaster yang bukan hanya bertanggung jawab pada situs yang dibuatnya, semua tugas yang ada pada webmaster ini juga hampir sama dengan tugas blogger.

Awalnya, seorang blogger akan memulai blog-nya dengan cara menyiapkan semua fasilitas yang berkaitan dengan blogging.

Info Penting Webmaster dan Blogger

Pertama, blogger akan memilih CMS, kemudian menyiapkan hosting, lalu menyiapkan template dan seterusnya. Semua hal yang dilakukan oleh blogger ini hampir sama dengan webmaster.

Kesamaan Antara Webmaster dan Blogger

Saat webmaster dan blogger memulai tugas untuk membuat situs web yang akan dibuat dan juga dikembangkannya, pada posisi pembuatan template blogger maupun webmaster akan sama-sama bekerja secara double yaitu sebagai web developer dan juga web designer. Bagai mana keren bukan..

Kesamaan lainnya ini juga akan terlihat nyata saat webmaster atau blogger akan mengisi konten dari situs yang dibuatnya.

Baca Juga:  4 Cara Menghasilkan Uang Di Internet dengan Cepat dan Akurat

Dimana webmaster akan mengisi konten pada situsnya dan juga akan mempromosikan situsnya, begitu juga dengan blogger dimana dirinya juga wajib mengisi konten pada blognya.

Konten dari webmaster dan blogger ini dilakukan karena saat dirinya ingin mencari web atau blog nya, maka konten-nyalah yang akan mendukung dan mencari dari web atau blog yang akan dicarinya.

Perbedaan Webmaster dan Blogger

Dengan semua kesamaan yang dimiliki oleh blogger dan webmaster, ternyata ada juga beda antara keduanya. Untuk webmaster, cara yang dilakukan dalam mempromosikan situs web nya, dirinya akan menggunakan cara yang elit.

Baca Juga :Manfaat Yahoo Answer dalam Mendongkrak Website

Sedangkan untuk blogger, saat dirinya akan mempromosikan blognya mereka harus mencari trafik non organik untuk melakukannya.

Cara elit yang dilakukan oleh webmaster dalam mempromosikan situs webnya ini dilakukan dengan melakukan periklanan yang menggunakan metode marketing untuk cara penyampaian dari situs webnya.

Sedangkan untuk blogger, sebagian memang ada yang memaki cara tersebut tapi kebanyakan seorang blogger akan menggunakan metode spamming untuk cara mempromosikan blognya. Hampir sama bukan…

Baca Juga:  Keunggulan Webmaster dan Blogger

Nah, sekarang anda sudah tahu info terpenting dari adanya webmaster dna blogger, semoga info di atas memberikan pengetahuan dan wacana lebih untuk anda semuanya.

Tinggalkan Balasan