BERBAGI

Dunia online kini memang sedang menjadi bahan perbincangan terutama dalam hal bisnis karena jalan ini merupakan media yang paling mudah untuk dilakukan.

Berbagai bisnis yang dilakukan dengan cara online ini memang akan lebih memberikan berbagai keuntungan baik dalam hal biaya, waktu serta tempat yang digunakannya.

Akan tetapi, dalam menggunakan media ini, pemilik situs web harus tahu apa saja yang dilakukan untuk menunjang bisnisnya.

web development
sumber gambar : qbitvortex.com

Web Development

Web development adalah salah satu media situs web yang memang dibuat oleh developer untuk digunakan sebagai cara dalam mengembangkan bisnis. (Contoh : toko.hzcrash.my.id, atau biasanya dev.domainkamu.com)

Tapi selain bisnis, web development juga bisa digunakan sebagai pengembangan design web, server side/ client side scripting, bisnis elektronik, layanan jaringan sosial atau yang lainnya.

Berbagai hal yang berkaitan dengan situs web, page, web statis, dan web dinamis akan bisa anda dapatkan dengan mempelajari web development.

Jika pemilik situs web mampu dan tahu semua hal yang berkaitan dengan web development, maka anda akan bisa mengembang kan bisnis online anda dengan mudah.

Baca Juga:  Wujudkan Mimpi Lebih Cepat Lewat Barang Bekas

Dan untuk bisa belajar maupun mengetahui semua hal yang berkaitan dengan web development tersebut, anda bisa pelajari pada artikel selanjutnya di blog ini.

Umumnya, para developer sering menggunakan localhost dalam menunjang fasilitas web yang dimilikinya.

Tapi dalam menggunakan localhost ini, pemilik situs tidak bisa berbuat banyak dalam cara menggunakan server yang ada pada laptop atau pc nya.

Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut, developer sering menyewa VPS atau hosting di awal untuk digunakan sebagai fasilitas pada situs webnya. (Terkadang juga menggunakan shared hosting)

apa itu vps hosting
sumber gambar : solidvpshosting.com

VPS/Hosting

Sebenarnya menyewa VPS atau hosting ini memang akan bisa membuang banyak uang saat menggunakannya. Maka dari itu, sebaiknya pemilik web akan lebih efektif jika menggunakan VPS/hosting saat sedang dalam masa produksi saja.

Selain banyak mengeluarkan biaya, masalah localhost dengan memakai VPS/hosting pemilik juga akan susah dalam memakai server sebenarnya dan terlebih cara ini juga kurang efektif bagi pemula.

Untuk itulah, dalam cara mengatasi masalah-masalah yang sudah disebutkan ada cara efektif yang lebih murah tapi butuh ketelatenan dalam menggunakannya, yaitu dengan memakai sistem koding.

Baca Juga:  Begini Sikap Telkomsel Terkait Penundaan Tarif Baru Interkoneksi

Maka bagi anda pemilik situs web dan ingin melakukan berbagai cara untuk menunjang situs web dalam melakukan bisnis, lihatlah algoritma sintak pengkodingan yang dilakukan untuk menunjang halaman atau page situs anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.