BERBAGI

Mengenal MIME dan Daftar 686Saat pemilik situs menggunakan file untuk dipakai pada web nya, file yang dibuat ini punya ekstensi yang dapat dibedakan menjadi 2, yaitu file yang menggunakan MIME atau tidak.

Tapi jika anda melihat file yang telah digunakan pada internet, itu adalah file MIME yang tanpa melihat apapun ekstensi dari file tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya mengenal dari file MIME, anda bisa lihat penjelasannya berikut.

mengenal mime dan daftar 686

Pengertian MIME

MIME atau Multiporpuse Internet Mail Ekstention adalah identifikasi jenis file yang standar atau jenis konten standar dari suatu file.

Biasanya, MIME dipakai untuk mengetahui apa jenis dari teks suatu file ataupun gambar dari suatu file. Misalnya JPEG untuk gambar dan HTML untuk teks.

Jika anda pernah melihat baik pada waktu saat didepan situs web, anda pasti akan melihat berbagai file teks atau gambar yang menggunakan jenis ekstensi MIME.

Begitu juga saat anda menyimpan gambar atau teks di gadget, disana sebenarnya anda juga telah melihat bahwa file tersebut juga memiliki ekstensi MIME dalam cara penggunaannya.

Baca Juga:  Cari Kerja Sampingan Yang Menguntungkan

Nah, untuk mengetahui seperti apa contoh menggunakan file MIME pada teks maupun gambar yang ada di internet, anda bisa lihat list contoh pemakaian MIME yang umumnya dipakai.

Contoh MIME

MIME memang biasa digunakan untuk teks maupun gambar, jika diperhatikan MIME sendiri ini memiliki sebuah pola tulisan yang menggunakan kode tertentu dalam cara kerjanya. Saat anda melihatnya dengan teliti, maka tulisan yang tertera ini bak seperti tulisan taksonomi yang biasa digunakan dalam ilmu biologi.

 Baca Juga :Cara Menganalisa Tingkat Kesulitan Persaingan Keyword

Pola tulisan tertentu tersebut menyembunyikan makna tersendiri yang tentunya hanya akan dapat dilihat dan dimengerti bagi orang yang memahaminya. Dari pada anda bingung untuk memahami tulisan tersebut, anda bisa lihat contoh dibawah ini.

Date:

Tue, 30 Jun 2015 05:13:47 GMT

Server:

Apache/2.2.29 (Unix) mod_ssl/2.2.29 OpenSSL/1.0.1e-fips mod_bwlimited/1.4 mod_perl/2.0.8 Perl/v5.10.1

X-Powered-By:

PHP/5.3.29

Connection:

close

Content-Type:

text/html

 

Dari contoh di atas, anda bisa melihat kata yang diberi tanda stripe ( _ ), dimana itu adalah kode MIME yang digunakan. Contoh di atas merupakan file MIME yang telah diberikan server dengan melalui HTTP Header.

Baca Juga:  Cara Kerja Webmaster dan Blogger

Tinggalkan Balasan