BERBAGI

Solusi Mengatasi Error pada Halaman WebBerbagai masalah error yang sudah disebutkan dipembahasan sebelumnya, error halaman 404 adalah salah satu jenis error yang kerapkali ditemukan oleh pengunjung.

Menemukan error halaman terlebih dahulu ketimbang ditemukan orang lain bahkan pengunjung, pemilik web atau masterweb harus bisa mencegahnya. Ini dilakukan supaya bukan hanya halaman web nya saja yang mengalami error tapi jangan sampai pengunjungnyapun juga ikut error alias pergi.

Solusi Mengatasi Error pada Halaman Web

Selain masalah kecepatan atau pogo sticking, halaman error juga bisa menjadi penyebab dari terjadinya pengunjung web lari.

Maka dari itu, sebaiknya pemilik web harus bisa mencari dan menelusuri kira-kira apakah halaman situs web nya mengalami error juga atau tidak.

Maka dari itu, bagi anda yang memang memiliki situs web dan ingin mengetahui bagaimana cara dalam mengatasinya, berikut ini akan diberikan trik khusus sebagai solusinya.

Trik dan Solusi Mengatasi Error Halaman

Umumnya, error halaman memang sering terjadi dalam situs web dan kejadian ini sebenarnya disebabkan oleh pemilik web atau master web itu sendiri. Tapi anehnya, terkadang pemilik web malah tidak tahu dan kerapkali pengunjunglah yang sering menemukan kejadian tersebut.

Baca Juga:  Mengenal MIME dan Daftar 686

Di dalam halaman web biasanya pengunjung sering menjumpai jenis halaman error seperti 404, 403, dan jenis error halaman lainnya.

Maka dari itu, sebisa mungkin pemilik web harus segera menemukan bagian halaman dalam situs web mana yang dimilikinya mendapatkan error sebelum diketahui bahkan ditemukan oleh pengunjung.

Dalam mengatasi masalah error halaman ini sebenarnya ada trik yang bisa dipakai oleh webmaster dalam cara mengatasinya. Dan cara tersebut, anda bisa lihat langkah penggunaannya berikut ini.

Langkah Menemukan Error Halaman

Trik yang bisa digunakan dalam mengatasi masalah error halaman, pemilik web bisa pakai URL dalam situs untuk merayapi crawling pada situs web anda.

Cara untuk melakukannya, anda tinggal memakai screaming frog SEO spider untuk mengatasinya. Dan cara inipun juga sudah dibuktikan oleh masterweb yaitu mz Mohammad Syarif Maulana.

Baca Juga :Cara Menganalisa Tingkat Kesulitan Persaingan Keyword

SEO screamig frog spider adalah salah satu aplikasi yang sudah dibuat oleh agen marketing dari screaming frog. Dimana lokasi agen marketing tersebut berada di Negara Inggris. Enak nya lagi, aplikasi yang dibuat ini dibagikan secara gratis sehingga semua webmaster bisa memakainya dengan mudah.

Baca Juga:  Tips Menelusuri dan Mengatasi Halaman Error 404

Nah, untuk mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan error halaman dengan aplikasi tersebut, anda bisa mencari langkah pengoptimalan SEO dalam mengatasi halaman error di artikel selanjutnya.

Dengan begitu anda akan mengetahui secara jelas dalam penggunaan SEO untuk menemukan semua halaman error pada situs website anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.