BERBAGI

Teknik Mempercepat Situs dengan Mengurangi Beban Server – Masalah pogo sticking atau yang dikenal dengan lamanya kecepatan halaman situs terbuka ini memang sering membuat pengunjung langsung kabur tanpa harus menunggu lebih lama.

Bahkan dengan kurang dari 10 detik, saat halaman sulit terbuka bahkan kecepatannyapun rendah, maka pengunjung akan langsung pergi dan kembali ke halaman sebelumnya.

Teknik Mempercepat Situs dengan Mengurangi Beban Server

Penyebab Masalah Pogo Sticking

Munculnya masalah pogo sticking ini disebabkan oleh berbagai faktor yaitu ukuran halaman situs, ukuran gambar, server, dan yang lainnya.

Setelah membahas secara detail mengenai akan cara mempercepat situs dengan mengoptimalkan ukuran situs dan ukuran gambar, kini anda bisa mempercepat situs dengan cara mengurangi beban dari server itu sendiri.

Ya, server adalah salah satu yang menjadi faktor penyebab akan masalah pogo sticking atau kecepatan pada situs web anda.

Jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat, maka lama ke laman situs web anda akan jarang dikunjungi sehingga ini akan menyebabkan terjadinya penurunan posisi situs anda di halaman pencarian google search engine.

Baca Juga:  Bisnis Budidaya Ikan Nila di Kolam Beton yang Menggiurkan

Untuk itulah, bagi anda yang memang memiliki masalah-masalah tersebut anda bisa memilih teknik apapun dalam cara pengoptimalan situs supaya mampu berjalan dengan cepat tanpa ada kendala apapun.

Dan salah satu teknik yang bisa digunakan dalam optimisasi situs supaya bisa cepat, mengurangi beban server adalah solusinya.

Cara Mengurangi Beban Server

Server adalah titik krusial di situs, dimana sistem kinerjanya memang sangat berpengaruh pesat untuk performa situs web terutama dalam masalah kecepatannya.

Saat situs mulai melambat, ini bisa jadi disebabkan oleh server yang sudah terbebani di situs anda. Dan hal ini biasanya akan terjadi pada situs yang mempunyai skala tinggi.

Baca Juga :Cara Menganalisa Tingkat Kesulitan Persaingan Keyword

Saat server anda terbebani oleh situs yang ada, maka akan sangat pasti bahwa kecepatan dari respon server akan menurun. Sehingga ini akan sangat berdampak buruk sekali pada situs dan nantinya masalah ini juga akan merembet ke posisi situs anda di halaman pencarian yang sangat sulit untuk di akses.

Baca Juga:  Langkah Tepat dan Efektif Mempercepat Blog / Situs Web (Page Speed)

Untuk itulah, sebaiknya anda bisa mengurangi beban server termasuk juga mengurangi plugin dalam cara penggunannya.

Bagi anda yang menggunakan plugin untuk mengoptimisasi situs supaya cepat, masih ada teknik lain yang bisa digunakannya. Karena semakin banyak plugin yang digunakan pada HTML, JavaScript maupun CSS ini akan menjadi beban bagi server dalam merespon kecepatan situs.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.