BERBAGI

Teknik Mempercepat Situs dengan Ukuran GambarMenghilangkan efek pogo sticking atau lamanya halaman terbuka ini bisa dilakukan dengan cara mengoptimalkan ukuran pada gambar.

Selain ukuran file, ukuran gambar juga sering menjadi salah satu kendala situs web mengalami kelemahan dalam mempercepat situs web terbuka.

Teknik Mempercepat Situs dengan Ukuran Gambar

Tidak menampilkan gambar pada halaman situs ini juga akan membuat tampilan situs web anda menjadi bosan.

Tapi jika diberi ini juga akan bisa mempengaruhi kecepatan halaman saat dibuka menjadi lemot sehingga jika keadaan ini terjadi maka akan sangat bisa pengunjung langsung lari dan kembali ke situs web sebelumnya.

Cara Mengoptimalkan Ukuran Gambar

Memilih cara yang terbaik dan mudah untuk dilakukan dalam mempercepat situs, pemilik website bisa memilih berbagai cara yang ada, termasuk dengan menggunakan cara dan teknik mengoptimalkan ukuran gambar untuk melakukannya. Teknik ini memiliki 2 cara, yaitu:

  1. Mengubah ukuran gambar yang sesuai kebutuhan
  2. Mengoptimalkan setiap piksel gambar dengan menggunakan alat tertentu

Kedua cara ini memang masih umum untuk mengoptimalkan gambar dalam mempercepat situs web.

Baca Juga:  Keunggulan Penggunaan Metode GZip

Baca juga : Cara Mendongkrak Terfaik Website dengan Blogwalking

Tapi jika ukuran gambar tidak di kurangi ini akan malah membuat situs web anda jarang dibuka, dan pastinya pengunjung akan langsung lari dari situs yang anda miliki.

Jika hal ini terjadi, maka sangat mungkin kalau peringkat posisi situs anda bakal tidak ada lagi di halaman pencarian.

Untuk itu, sebaiknya anda memakai cara ini dalam memperkecil ukuran gambar, yang mana cara yang diberikan tersebut tidaklah akan merusak tampilan dna kualitas gambar, hanya saja ini dilakukan supaya situs anda bisa dibuka lebih cepat dan gampang oleh pengunjung web.

Cara Menggunakan Teknik Pengoptimalan Ukuran Gambar

Setelah mengetahui akan teknik mengoptimalkan ukuran gambar dengan 2 cara di atas, cara tersebut memiliki penggunaan langkah yang berbeda tapi menghasilkan sesuatu yang sama, yaitu mempercepat situs web yang dimiliki.

Dan untuk mengetahui bagaimana caranya dalam menggunakannya, anda bisa lihat dan cari artikel tentang penggunaan metode dari teknik pengoptimalan ukuran gambar.

Baca Juga:  Metode Minify Pada Situs Non CMS

Nah, disana anda akan menemukan langkah dan cara termudah dalam mengoptimalkan ukuran gambar dengan menggunakan kedua cara di atas beserta dengan algoritma sintak yang di butuhkan dalam cara melakukannya.

Maka dari itu, silahkan cari sekarang dan anda bisa guna kan untuk mengoptimalkan situs web anda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.