BERBAGI

Sebagai pemilik toko online salah satu hal yang paling menyebalkan adalah kehilangan pelanggan. Banyak cara yang kita lakukan agar toko online atau bisnis rumahan kita tidak kehilangan pelanggan. Tips sukses bisnis online kelima dari 8 Cara Kreatif Membuat Toko Online Laris adalah Tips Ampuh Mencegah Kehilangan Pelanggan. Bagaimanakah Cara bisnis online yang benar agar toko online kita tidak kehilangan pelanggan?

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai Cara Mendapatkan Pelanggan Setia, selanjutnya adalah cara untuk mempertahankan pelanggan kamu atau membuatnya tidak lari ke toko online lain. Sebuah toko online biasa sebenarnya tidaklah memiliki jumlah pengunjung yang banyak. Sebelumnya saya juga sudah memberikan tips meningkatkan traffic untuk toko online, bacalah apabila kamu belum mengetahui tips meningkatkan traffic untuk toko online karena tanpa membaca tips-tips sebelumnya kamu tidak bisa mempraktekan tips kali ini.

Agar Tidak Kehilangan Pelanggan

Jika kamu sudah membaca tips meningkatkan traffic untuk toko online, maka selanjutnya yang harus kami lakukan adalah mempertahankannya. Jumlah pengunjung toko online dan jumlah pembeli selalu berbanding lurus dengan pendapatan toko online kamu.

Baca Juga:  Tips Sukses Berjualan di Marketplace

cara agar tidak kehilangan pelanggan

Dalam hal ini kamu tidak hanya memberikan manfaat berdasarkan produk yang kamu tawarkan. Melainkan konten lainnya berupa artikel yang bisa kamu tambahkan di Bisnis rumahan Toko Online kamu. Jika artikel yang kamu buat bermanfaat serta berkualitas maka tidaklah menutup kemungkinan toko online kamu akan kebanjiran pengunjung yang datang dari Mesin Pencari.

Selalu Update

Cara bisnis online agar kita bisa sukses dalam berbisnis online adalah tidak hanya mengandalkan artikel, kamu disini adalah pemilik toko online, maka sebagai pemilik dari toko online Kamu harus fokus terhadap penjualan secara online jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Seringlah mengupdate konten di website Kamu. Mulai dari promosi, diskon, info-info atau pengumuman penting lainnya di website Kamu. Peliharalah toko online Kamu sendiri. Seringlah share ke media sosial, bahkan jika perlu, buatlah fanspage untuk toko online Kamu.

tips agar tidak kehilangan pelanggan

Pemikiran orang terhadap jual-beli online yang paling utama adalah “Apakah toko online ini dapat dipercaya?” bayangkan jika Kamu tidak pernah mengupdate data/konten website Kamu, atau yang artinya toko online Kamu hanya begitu-begitu saja dari bulan ke bulan, bahkan dari tahun ke tahun.

Baca Juga:  Cara Meningkatkan Traffic Toko Online

Bila Kamu sudah memiliki banyak pengunjung atau bahkan pelanggan setia. Hal ini akan berdampak negatif terhadap pelanggan lama Kamu. Karena mereka akan bosan, dan beralih ke tempat lain dengan sendirinya, jika Kamu tidak memberikan sesuatu yang berbeda pada toko online Kamu.

Update Social Media

Selain konten di website, yang diharus Kamu update adalah semua hal yang terkait dengan toko online Kamu. Jika Kamu berjualan online melalui instagram, facebook, bbm dan yang lainnya. Maka Kamu wajib memberikan update-update menarik kepada konsumen Kamu.

Sekian tips sukses bisnis online mengenai cara agar tidak kehilangan pelanggan toko online, semoga kamu bisa mempraktekan tips bisnis rumahan yang HzCrash berikan. Baca juga tips kami lainnya dari 8 Cara Kreatif Membuat Toko Online Laris. Semoga informasi mengenai cara bisnis online ini bermanfaat, Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.