BERBAGI

Beberapa waktu yang lalu saya sempat dibuat kesal dengan virus browser la superba. Sangat menggangu sekali. Virus ini menyerang leptop saya ketika adik saya mencoba untuk menginstall game PES ketika malam pada saat saya sedang tidur. Dan besok paginya ketika saya bangun dan mengecek leptop, BAH ! Virus La Superba mulai menyerang komputer saya. Saya bingung sekali sudah dicoba berbagai macam cara untuk menghilangkan virus la superba secara total.

Bagi yang belum tahu, virus la superba ini menyerang browser saya. Kebetulan saya hanya memakai Google Chrome di leptop saya. Setiap kali browsing selalu muncul iklan yang menganggu. Dari saya bangun hingga waktu menjelang siang saya mencoba untuk menghapus virus tersebut namun tidak berhasil.

cara menghapus virus la superba

Telah berbagai cara saya coba untuk menghapus virus ini. Mulai dari menggunakan Adware, menginstall aplikasi, mereset google chrome atau menyetel ulang google chrome menjadi setelan default bahkan hingga cara manual yaitu login dengan safe mode lalu dengan lugunya mencoba untuk menghapus registri yang ada tulisan la superba di regedit editor. Namun ternyata cara-cara tersebut yang saya terapkan masih belum membuahkan hasil saudara-saudara ku sekalian.

Baca Juga:  Oppo Peringkat Tiga Smartphone Terlaris Di Indonesia

Sempat frustasi dan bingung, sampai akhirnya terbesit difikiran saya untuk menginstall ulang leptop saya karena virus la superba ini. Akhirnya mukjizatpun datang, saya mencoba salah satu aplikasi adware removal yang berhasil menyingkirkan virus ini. Kalian penasaran bagaimana caranya?

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan mencoba membagikan pengalaman saya tentang bagaimana cara menghilangkan virus la superba yang super menyebalkan ini. Apakah gerangan aplikasi yang dapat membuang virus la superba itu? jawabannya adalah YAC atau lebih tepatnya merupakan singkatan dari Yet Another Cleaner.

Saya sebelumnya tidak percaya untuk menggunakan sebuah anti virus, anti malware, anti adware di komputer saya. Namun semenjak kejadian menyebalkan waktu itu dikomputer saya sekarang hanya menggunakan 1 aplikasi ini.

Langkah-Langkah Menghilangkan Virus La Superba

Silahkan ikuti langkah demi langkah dibawah ini berdasarkan cara saya menghilangkan virus tersebut.

Langkah Pertama : Download dan Install YAC

cara menghapus virus la superba

Download dan Install YAC, Kamu dapat mendownloadnya pada web resminya langsung atau pada link ini.

Langkah Kedua : Scan komputer Anda dengan YAC

cara menghapus virus la superba

Setelah menginstallnya hal pertama yang saya lakukan adalah melakukan Scan pada laptop saya. Pertama saya menggunakan scanner di aplikasinya pada menu home. Lakukan Scan hingga Examine mencapai 100

Baca Juga:  Sudah Coba Wikiverse? Saat Wikipedia Berubah Jadi Galaksi 3 Dimensi!

Langkah ketiga : Scan dengan Anti Malware

cara menghilangkan virus la superba

Lalu saya mencoba untuk menghilangkan malware yg ada di laptop. Dengan fitur ini waktu pertama kali kamu menginstall YAC kamu bisa mencoba trial untuk premium version. Saya tanpa ragu untuk mencobanya 🙂

Langkah keempat : Lakukan Cleanup

cara menghilangkan secara total virus adware

Selanjutnya saya mencoba untuk menghilangkan la superba dengan menggunakan fitur cleanup di aplikasi tersebut. Scan dan menghapus semuanya.

Langkah Kelima : Mengembalikan Setelan Google Chrome ke default

menyetel google chrome ke default aslinya

Lalu langkah terakhir untuk memastikan bahwa tidak ada virus lagi yang akan menyerang browser saya. Maka saya mencoba untuk menyetel browser Google Chrome saya ke setelan default aslinya. Caranya? tinggal ketik : chrome://settings/ di chrome kamu dan pilih setelan lanjutan atau advance setting.

Begitulah cara saya untuk menghilangkan virus la superba. Semoga kamu bisa mempraktekannya dengan lancar dan dapat menyingkirkan virus menyebalkan la superba secara total sama seperti di laptop saya.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.