BERBAGI

Membuka usaha tak selalu membutuhkan modal yang besar. Bahkan ada beberapa usaha yang sama sekali tidak membutuhkan modal. Meski modal kecil atau tanpa modal, bukan berarti keuntungan yang didapat nantinya tak sebanding dengan usaha yang dibangun dari modal besar.

Sebagai pemula, ada baiknya anda mengetahui apa saja jenis usaha yang menguntungkan saat ini. Dengan begitu, anda bisa lebih mudah menentukan usaha yang ingin anda bangun. Anda pun bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu dekat karena tahu objek permintaan pasar yang sedang tinggi.

Usaha yang Menguntungkan Saat Ini

Berikut ini adalah beberapa jenis usaha yang menguntungkan saat ini selengkapnya untuk anda.

1. Catering Rumahan

Salah satu usaha yang menguntungkan saat ini ialah catering rumahan. Untuk para ibu rumah tangga atau anda yang hobi memasak, anda bisa salurkan hobi memasak dengan membuka usaha catering rumahan. Anda bisa mulai menerima pesanan di lingkungan sekitar.

Dengan menerima pesanan skala rumahan, anda sekaligus telah melakukan promosi. Setelah banyak pihak yang mengenal usaha anda, selanjutnya anda bisa kembangkan usaha catering rumahan supaya lebih maju. Seperti yang kita semua ketahui, usaha di bidang kuliner termasuk bisnis yang selalu menguntungkan.

Baca Juga:  Bisnis Budidaya Ikan Nila di Kolam Beton yang Menggiurkan

2. Minuman Dingin

Jenis usaha lainnya yang bisa anda coba ialah menjual minuman dingin. Minuman dingin ini pasti selalu dicari, terlebih saat cuaca tengah panas. Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah menentukan jenis minuman dingin yang ingin anda jual.

Setelah itu, anda siapkan peralatan dan bahan bakunya. Mengenai tempat usahanya, anda bisa coba berjualan di rumah terlebih dahulu. Anda bisa promosikan usaha anda ini dari mulut ke mulut ataupun secara online via media sosial dan website atau blog.

3. Pulsa

Meningkatnya pengguna ponsel tentu saja mempengaruhi tingginya kebutuhan pulsa. Seperti yang kita semua ketahui, ponsel tak bisa lepas dari peran pulsa. Bagi anda yang tertarik ingin jualan pulsa, anda perlu memilih distributor penyalur pulsa untuk dijadikan partner terlebib dahulu.

4. Laundry

Bisnis laundry tak hanya populer di perkotaan saja, melainkan telah merambah ke perkampungan. Maka dari itu, anda jangan ragu untuk membuka usaha laundry. Ketika anda buka laundry, ada baiknya anda pilih tempat usaha yang dekat dengan kampus, kos-kosan, ataupun tempat kerja (perkantoran).

Baca Juga:  7 Peluang Usaha Sampingan Karyawan Potensi Jutaan‎

Alat yang anda butuhkan nantinya hanyalah mesin cucui, setrika, dan alat pengering. Pastikan anda memberikan pelayanan terbaik dengan hasil cucian yang bersih dan wangi. Selain itu, anda harus bisa pastikan bahwa hasil cucian selesai tepat waktunya.

5. Pangkas Rambut

Usaha lain yang tak kalah menguntungkan ialah usaha pangkas atau potong rambut. Selain memberikan keuntungan besar, usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Pasalnya, alat yang digunakan hanyalah gunting, kursi, dan alat cukur rambut. Anda pun bisa manfaatkan ruangan di dalam rumah anda untuk tempat usaha.

6. Pengetikan

Untuk memulai usaha ini, anda hanya membutuhkan komputer atau laptop dan printer. Anda bisa sewa tempat sebagai lokasi usaha anda ataupun memanfaatkan rumah anda sendiri apabila letaknya dekat dengan jalan raya. Pastikan anda memiliki keahlian dalam mengetik secara cepat.

7. Les Privat

Apabila anda memiliki kemampuan akademis yang baik, ada baiknya anda buka les privat. Terlebih lagi, jika di lingkungan rumah anda banyak anak-anak. Sebagai tahap awal, anda bisa mulai memberikan pengajaran kepada anak SD terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan