BERBAGI

Yuk Manfaatkan Peluang Usaha Jual Beli Motor Seken

Peluang Usaha Jual Beli Motor Seken- Permintaan motor yang semakin hari semakin meningkat, membuat bisnis motor menjadi primadona pada saat ini. Potensinya yang sangat menjanjikan begitu menarik perhatian. Bisnis motor tidak hanya berkutat pada mnotor-motor baru tetapi juga motor-motor lama atau dikenal dengan istilah seken.

Peminat motor sekenpun seakan tidak pernah sepi karena harganya yang lebih murah namun masih memilki kualitas yang bagus dan bisa dipakai. Dengan adanya fakta-fakta tersebut, apakah Anda ingin beralih profesi dan menjalankan usaha jual beli motor seken.

Usaha jual beli motor seken nampaknya akan menjadi salah satu bisnis yang memilki prospek bagus melihat daya beli masyrakat Indonesia yang semakin tinggi. Berikut adalah ulasan penting tentang peluang usaha jual beli motor seken.

Peluang Usaha Jual Beli Motor Seken yang Berpotensi Membawa Banyak Keuntungan

1. Trik dalam Mencari Konsumen

Kesempatan berbisnis jual beli motor bekas memang memiliki potensi yang menjanjikan.Akan tetapi, Anda harus punya rencana yang matang dalam mengembangkan bisnis Anda. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan menarik minat para konsumen terhadap motor seken.

Baca Juga:  Peluang Usaha Fried Chicken Bemodal Kecil Beromset Besar

Memang pada saat ini, masyarakat bisa mendapatkan motor yang baru dikarenakan banyaknya kemudahan-kemudahan yang didapat seperti pembayaran secara diangsur atau penggunaan sistem kredit. Akan tetapi, Anda tidak boleh putus asa dalam mencari konsumen.

Anda bisa melakukan promosi baik secara online maupun offline dengan berbagai iming-iming yang menarik tentunya seperti pemberian garansi, pembayaran sistem kredit yang tidak mahal dan sebagainya.

2. Jaga Kualitas Motor Seken yang akan Diperjualbelikan!

Walaupun motor yang akan Anda jualbelikan adalah barang seken, bukan berarti kualitas barangnya pun juga seken alias murahan bukan?

Anda harus memoles kekurangan-kekurangan motor bekas tersebut dengan mengecek mesin-mesinnya apakah masih bagus, memperbaiki mesin yang rusak, melakukan perawatan terhadap motor dan lainm sebagainya.

Anda harus ingat bahwa motor tersebut adalah komoditi utama yang harus terawat dan terjaga kualitasnya.

3. Membuka Showroom Motor

Apabila perkembangan bisnis jual beli motor seken Anda tampak mengalami kemajuan yang signifikan, maka tidak salahnya Anda membuka showroom motor-motor bekas.

Baca Juga:  Peluang Usaha Katering di Bidang Kuliner yang Menguntungkan

Memang modal yang diperlukan cukup besar akan tetapi apabila showroom Anda ramai dikunjungi orang, tidak menutup kemungkinan usaha yang Anda rintis akan terus melebarkan sayapnya.

4. Analisa Modal dari Usaha Jual Beli Motor Seken

Kesempatan berbisnis jual beli motor bekas juga harus memperhatikan beberapa hal dalam menjalankannya. Berikut adalah analisa modalnya:

  • Sewa tempat per bulan : Rp. 5.000.000
  • 10 Motor bekas berkualitas bagus : Rp. 100.000.000
  • Biaya operasional : Rp. 2.000.000
  • Gaji Karyawan : Rp. 1.000.000
    Total : Rp. 108.000.000

Demikianlah beberapa ulasan tentang peluang usaha jual beli motor seken. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda!

Tinggalkan Balasan