BERBAGI

HzCrash.my.id – Meski telah dirilis resmi di Indonesia, game Pokemon Go belum mampu tersedia buat beberapa seri smartphone Asus Zenfone. Adalah Zenfone Laser dan Zenfone Max yg belum bisa melakukan download segera Pokemon Go dari Google Play Store.

Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, berkata itu dapat terjadi karena persoalan bandwidth.

“Informasi terakhir, karena bandwidth issue, dua model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon,” tutur Juliana, sebagaimana KompasTekno rangkum dari informasi pers yg diterima, Jumat (12/8/2016).

Meski begitu, sisa seri Zenfone yang lain dikatakan telah mampu mengunduh langsung update game terbaru Pokemon Go dari Google Play Store.

“Namun perangkat lain, seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go, mampu men-download langsung. Dan hal ini juga telah kalian konfirmasikan ke tim R&D di pusat,” imbuhnya.

Untuk mengatasi tak dapat diunduhnya game Pokemon Go di beberapa seri Zenfone, Asus menawarkan file APK yg diletakan di server punya Asus.

Baca Juga:  Cara Keren Telkomsel Membentuk Literasi Internet Indonesia

Pihak Asus mengklaim, APK tersebut resmi dan telah mendapat izin dari pihak Niantic. Arsip APK tersebut mampu didapatkan di tautan berikut ini.

“Pengguna tidak perlu khawatir, seandainya ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga mulai mengunggah update-nya di server tersebut,” sebut Juliana.

“Mudah-mudahan tim kalian di pusat bersama Google dan Niantic mampu langsung memproses agar segala lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna mampu men-download segera dari Google Play,” pungkasnya.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan