BERBAGI

Mengetahui lebih jelas tentang internet marketing bagi pelaku bisnis di internet khususnya dalam hal jual beli memang sangat diperlukan. Cara berjualan online akan laku keras apabila Anda memiliki teknik yang tidak dimiliki oleh penjual lainnya. Sebuah teknik memang sangat berguna terutama untuk menarik pembeli.

cara berjualan online_8

Cara berjualan online shop untuk pemula tidak harus dimulai dari hal yang sulit, namun Anda bisa memulai dengan cara berjualan online yang sederhana. Sehingga Anda tidak merasa repot untuk memikirkan hal yang belum siap Anda pikirkan. Cara berjualan online yang menggunakan teknik dengan berjualan secara asal tentu akan memilki perbedaan yang sangat mencolok. Seorang pembeli tentu saja memilih toko yang memiliki tampilan bagus dan meyakinkan. Bisakah Anda membuatnya?

Untuk lebih detail dalam menggunakan cara berjualan online yang berbeda, maka Anda harus menyimak triknya berikut ini.

  1. Desain toko menarik

Pembeli akan tertarik saat melihat sesuatu yang bagus di toko Anda. Maka cara berjualan online yang pertama adalah Anda harus memperhatikan desain. Apabila Anda mengemas desain dengan tampilan yang elegan dan profesional, maka pembeli akan mudah percaya dengan toko Anda. Cara berjualan online sangat dibutuhkan pemilihan warna template yang profesional, selanjutnya padukan dengan fitur pendukung seperti banner, slideshow, navigasi dan lainnya. Jelaskan juga cara belanja, metode pengiriman, alamat kontak yang jelas dan cara pembayaran secara detail sehingga pembeli tidak bingung.

Baca Juga:  Cara Mendatangkan Traffic dengan List Building
  1. Pelayanan

Anda adalah penjual sekaligus customer Service di toko Anda, sehingga cara berjualan online ini memerlukan kesiapan Anda untuk selalu dihubungi calon pembeli. Sehingga cara berjualan online untuk pemula ini harus dijelaskan secara detail kapan waktu buka toko Anda dan jelaskan juga maksimal online CS di toko Anda. Sebagai customer, Anda harus mengerti cara berjualan online yang baik. Yaitu harus bisa menanggapi pembeli dengan cepat, ucapkan terima kasih pada awal membalas pesan, terima saran dengan sabar, dan minta maaflah segera jika terjadi kesalahan atau masalah meskipun bukan Anda penyebabnya.

  1. Foto produk menarik

Foto merupakan hal pertama yang pasti akan dilihat oleh calon pembeli, maka pastikan cara berjualan online Anda sudah benar dengan memasang foto berkualitas. Maka foto ini harus memenuhi kriteria sebagai berikut: foto memiliki kualitas yang bagus, foto dari segala sudut, kompres atau perkecil foto sehingga sebelum di upload sehingga tidak berat saat loading browser.

  1. Sistem penjualan reseller

Cara berjualan online selanjutnya yaitu dengan membangun reseller sehingga penjualan bisa maksimal. Keuntungan adanya reseller pada cara penjualan online di facebook atau media lain yaitu, angka penjualan naik, pangsa pasar luas, toko bisa lebih sukses.

Baca Juga:  Alasan Mengapa Penjual Gagal Menjual Produk

Demikian cara berjualan online agar lebih menarik, semoga bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan