BERBAGI

Berbisnis Laundry Kiloan sebagai Peluang Usaha Sampingan Anda!

Peluang Usaha Sampingan- Apakah penghasilan utama Anda dirasa masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat harga-harga yang selalu labil?

Selain hal itu, biaya pendidikan anak dan kebutuhan pribadi keluarga Anda yang semakin hari semakin mahal tentunya akan membuat Anda pusing. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena semua permasalahan ekonomi pasti ada solusinya.

Anda bisa memanfaatkan peluang usaha sampingan laundry kiloan. Usaha bisnis laundry kiloan dirasa sangat tepat karena keberadaan laundry sangat dibutuhkan oleh setiap orang dan tidak memerlukan modal yang besar.

Laundry merupakan cara praktis untuk mencuci dan menyetrikan pakaian. Para pekerja kantor dan anak kampus yang sibuk tentunya akan terbantu dengan keberadaan laundry. Bagaimana prospek bisnis ini?

Peluang Usaha Sampingan Laundry Kiloan yang Menjanjikan

1. Pangsa Pasar untuk Bisnis Laundry Kiloan

Hal yang harus Anda perhatikan dalam melirik kesempatan berbisnis sampingan laundry adalah pangsa pasarnya yang tepat. Anda harus benar-benar mencari lokasi yang strategis demi kelancaran usaha Anda.

Baca Juga:  7 Jenis Usaha yang Lagi Ngetrend di Internet

Carilah tempat-tempat yang berdekatan dengan wilayah perkantoran, pabrik atau tempat perkuliahan. Tempat-tempat tersebut tentunya berisikan orang-orang yang memiliki kesibukan tinggi hingga mereka tidak akan sempat meluangkan waktunya untuk mencuci dan menyetrika pakain-pakaian mereka.

2. Pemilihan Mesin Cuci yang Bagus

Hal terpenting dalam menjalankan bisnis laundry tentunya adalah keberadaan mesin cuci. Pilihlah mesin cuci yang memiliki kualitas yang bagus. Selain itu, mesin cuci tersebut haruslah tahan lama. Ciri-ciri mesin cuci yang tahan lama bisa dilihat dari bahan tabung mesin cuci tersebut.

Pilihlah tabung mesin cuci yang terbuat dari stainless steel karena bahan ini telah terbukti kuat, tahan lama, dan tidak mudah berkarat. Mesin cuci yang bagus juga mempunyai fitur code error. Fitur ini akan membantu Anda dalam mengenali apakah mesin cuci tersebut masih layak pakai atau tidak.

3. Analisa Modal dan Keuntungan dari Bisnis Laundry Kiloan

Setelah Anda mempertimbangkan hal-hal di atas, sebaiknya Anda membuat analisa modal dan keuntungan di dalam memanfaatkan kesempatan berbisnis sampingan tersebut.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Peluang Usaha Makanan Beku untuk Meraih Untung

Berikut adalah rancangan modal dan keuntungan yang bisa Anda buat sebagai bahan pertimbangan:

  • Mesin Cuci : Rp. 1.060.000
  • Timbangan : Rp. 275.000
  • Setrika : Rp. 90.000
  • Pewangi dan Detergen : Rp. 60.000
  • Barang Administrasi : Rp. 100.000
  • Gaji 1 karyawan per-bulan : Rp. 500.000
  • Ember Besar : Rp. 60.000
  • Hanger : Rp. 100.000
  • Papan Setrika : Rp. 250.000
    Total : Rp. 2.495.000

Apabila dalam sehari ada 15 orang yang menitipkan pakaian kotor mereka di laundry Anda sebanyak 5 kg dengan harga laundry per kilonya adalah Rp.5.000, maka:

  • Pendapatan harian (Rp.5.000x5x15) : Rp. 375.000
  • Pendapatan bulanan (Rp.375.000 x 30 hari) : Rp.11.250.000
  • Keuntungan yang didapat (Rp.11.250.000 – Rp.2.495.000) : Rp. 8.755.000

Bagaimana, besar bukan keuntungan yang dihasilkan? Demikianlah beberapa ulasan mengenai peluang usaha sampingan laundry kiloan yang sangat menjanjikan dengan modal yang kecil.

Tinggalkan Balasan