BERBAGI

Bisnis rumahan dengan modal kecil saat ini diminati oleh banyak orang. Bukan hanya oleh para laki-laki, bisnis jenis ini juga dilirik oleh kaum hawa, terutama ibu rumah tangga. Bisnis jenis ini memang menjadi solusi bagi mereka yang ingin membuka bisnis rumahan dengan modal kecil. Dengan keyakinan, ketekunan dan keberanian, bukan tidak mungkin usaha kecil bisa menjadi bisnis kelas kakap.

bisnis rumahan dengan modal kecil_6

Memulai bisnis rumahan dengan modal kecil ini membutuhkan perencanaan matang. Meskipun skala bisnisnya kecil, perencanaan yang baik merupakan hal penting yang harus dilakukan. Beberapa hal yang perlu direncanakan untuk mengembangkan bisnis rumahan dengan modal kecil, antara lain jenis usaha, tempat usaha, target konsumen, analisa pesaing, strategi pemasaran dan tentu saja permodalannya. Dengan perencanaan yang matang, bisnis rumahan bermodal minim pun bisa menjelma menjadi bisnis yang kuat.

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis rumahan dengan modal kecil ini sama saja dengan usaha besar, yaitu menentukan jenis usaha. Proses menentukan jenis usaha merupakan proses tersulit yang harus dijalani, karena ini menentukan keseluruhan jalannya bisnis yang dipilih. Berikut ini adalah contoh jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan.

Baca Juga:  Cara Paling Mudah Mendapatkan Pembeli - Kiat Penjualan

Inilah 4 Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

  1. Butik Online

Usaha butik online adalah salah satu bisnis rumahan dengan modal kecil yang banyak dilirik masyarakat, terutama ibu rumah tangga dan mahasiswi. Dengan menjalankan secara online, Anda bisa menekan biaya untuk sewa tempat, biaya promosi, biaya produksi, dll.

  1. Warung Makan

Berbisnis kuliner dengan membuat warung makan adalah satu contoh bisnis rumahan dengan modal kecil. Warung makan adalah salah satu usaha yang tak ada matinya. Karena makanan adalah kebutuhan primer manusia. Siapapun yang masih bernyawa pasti membutuhkan makanan, baik orang kaya maupun orang yang kekurangan. Jika Anda memiliki kemampuan lebih di bidang kuliner, itu akan menjadi nilai plus buat Anda. Gunakanlah resep warisan keluarga atau resep sendiri yang rasanya sudah diakui oleh banyak orang sebagai menu Andalan.

  1. Membuat Usaha Kerajinan

Ketrampilan dan hobby yang Anda miliki bisa digunakan sebagai modal awal untuk membuat bisnis rumahan dengan modal kecil. Sudah banyak contoh mereka yang menjelma menjadi pengusaha besar dari bidang ini. Jika sudah menguasai salah satu jenis ketrampilan, misalnya membuat pernak-pernik dari bahan flanel, Anda bisa terus mengembangkan kreatifitas untuk menghasilkan barang yang disukai konsumen.

  1. Membuka Les Privat
Baca Juga:  Usaha Sampingan dengan Modal Kecil yang Menguntungkan dan Tips Menjalankannya

Setiap orang tua sudah pasti menginginkan anaknya masuk dalam jajaran terbaik di sekolahnya, atau paling tidak anaknya tidak ketinggalan pelajaran. Peluang inilah yang bisa dimanfaatkan sebagai bisnis rumahan dengan modal kecil. Apalagi saat ini banyak orang tua yang khawatir anaknya tidak lulus ujian. Selain menjadi usaha sampingan dengan modal kecil, Anda juga bisa membantu orang lain. Anda juga bisa merekrut tetangga yang masih kuliah untuk bersama-sama mengembangkan usaha ini.

Demikian beberapa alternatif bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda pilih. Apapun jenis bisnis yang dipilih, salah satu hal penting yang harus ada adalah kemauan dan tekad yang kuat untuk menjalankannya. Tanpa itu, impian untuk membangun usaha rumahan dengan modal minim hanya impian kosong belaka.

Tinggalkan Balasan