BERBAGI

Apakah kamu memiliki banyak pesaing? Bisa jadi toko online yang menjual jenis produk yang sama seperti yang kamu jual di toko kamu. Tentunya itu akan membuat omzet kamu menurun. Maka dari itu kami akan mencoba membagi Tips bagaimana cara menghadapi pesaing di dunia bisnis online atau cara menghadapi pesaing usaha.

Cara ke tujuh yang akan kami ajarkan pada artikel ini adalah “Perhatikan pesaing Anda”. Ketika Anda mulai berjualan online, maka yang harus Anda lakukan adalah perhatikan para pesaing Anda yang memiliki produk jualan yang sama.

Perhatikan harga pasar dan harga yang mereka tawarkan. Selain itu perhatikan juga konsep toko online mereka, perhatikan cara mereka menjual, cara mereka menawarkan produk mereka, cara promosi mereka dan yang lainnya.

tips mengalahkan pesaing bisnis online

Hal ini akan efektif untuk membuat toko online Anda menjadi lebih baik dr mereka. Mulailah mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang ada di toko online Anda saat ini.

Bandingkan Toko kamu dengan Toko Pesaing

Bandingkan toko Anda dengan toko mereka. Analisis kekurangan Anda dan perbaiki kesalahan Anda. Jika perlu berkomentarlah pada toko online mereka (jika tersedia kolom komentar). Hal ini juga bagus untuk membuat feedback dan bisa juga mencuri customer mereka sehingga beralih ke toko online Anda. Hal ini tentunya juga kalau toko online tersebut mengizinkan seseorang untuk berkomentar di toko nya. Jika tidak maka cukup amati dan evaluasilah apa yang menjadi faktor pembeda antara toko kamu dengan toko pesaing.

Baca Juga:  Cara Merubah Calon Pembeli Menjadi Pelanggan

Cara ini juga berlaku apabila Anda berjualan melalui facebook, twitter dan yang lainnya. Seringlah mampir ke toko pesaing Anda. Sehingga Anda bisa mengevaluasi kekurangan yang Anda miliki dan memperbaikinya.

Mungkin kebanyakan dari kita takut akan kehilangan konsumen apabila memiliki pesaing. Namun sebagai wirausaha muda yang berjiwa kreatif, kita seharusnya bisa lebih merasa tertantang dengan datangnya pesaing. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai batu pijakan untuk membuat toko online kamu lebih baik lagi.

cara jitu bisnis online

Pakai Jurus ATM “Amati, Tiru, Modifikasi”

Setelah memperhatikan pesaing otomatis kamu akan tahu dimana perbedaan antara toko kamu dengan toko milik pesaing. Maka dari itu cara menghadapi pesaing usaha yaitu mulailah mengeluarkan jurus ATM “Amati, Tiru, Modifikasi”. Yap, benar sekali, jurus yang sering diajarkan diberbagai seminar motivasi bisnis atau pemasaran.

Jika kamu telah mulai mengamati apakah yang menjadi perbedaan antar toko kamu dengan pesaing maka selanjutnya kamu bisa meniru kelebihan-kelebihan yang dimiliki toko pesaing dengan beberapa modifikasi sesuai dengan ciri khas toko kamu. Namun jika kamu mulai meniru apa yang menjadi kelebihan pesaing, janganlah tiru sama persis atau copypaste. Modifikasilah dan buatlah hal itu menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Cara Bisnis Online Untuk Pemula Tepat dan Mudah

Sekian untuk informasi mengenai Tips menghadapi pesaing bisnis online, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu semua yang mempunyai pesaing yang pastinya ngeselin kalau dia bisa lebih baik dari pada kamu. Janganlah putus asa, kalahkan pesaing dengan membuat toko online kamu menjadi lebih baik dibanding mereka. Dan semoga kamu bisa mempraktekan langsung cara menghadapi pesaing usaha.

Like dan share ke sosial media jika kamu merasa informasi ini bermanfaat untuk kamu dan teman kamu.

Tinggalkan Balasan