BERBAGI

Peluang Usaha Cuci Motor

Peluang Usaha Cuci Motor– Apakah Anda mempunyai halaman kosong yang tidak tahu harus diapakan? Tenang! Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa memanfaatkannya dengan membuka usaha cuci motor. Usaha cuci motor merupakan usaha yang sangat mudah untuk dijalani dan memiliki potensi keuntungan yang lumayan.

Perlu kita ketahui bahwa permintaan sepeda motor semakin hari semakin banyak bukan? Dan pastinya, para pemilik sepeda motor akan selalu menginginkan sepeda motor mereka dalam keadaan bersih dan mengkilap padahal beberapa dari mereka bisa saja malas untuk membersihkan sepeda motor tercinta mereka.

Maka dari itu, keberadaan cuci motor sangatlah diperlukan. Anda harus segera melirik peluang usaha cuci motor ini karena potens keuntungannya yang lumayan besar. Yuk, kita bahas beberapa hal tentang usaha cuci motor ini.

Bagaimana Cara Memulai Peluang Usaha Cuci Motor itu Sendiri?

1. Siapkan Peralatan yang Mendukung!

Hal yang harus Anda perhatikan dalam memanfaatkan kesempatan berbisnis cuci motor adalah peralatan-peralatan yang diperlukan.

Peralatan tersebut di antaranya adalah mesin semprotan yang bertekanan tinggi, sikat, ember, kompresor, tabung busa,sabun pencuci motor, kanebo, dan lap. Alat-alat tersebut harus selalu tersedia karena tanpa adanya mereka, usaha Anda akan menjadi terganggu.

Baca Juga:  Peluang Usaha Service HP, Bisa Hasilkan 20+ Juta Perbulan

Sediakan juga alat-alat sistem hidrolik apabila usaha cuci motor yang Anda kelola sudah mengalami kemajuan yang pesat.

2. Promosikan Usaha Anda!

Sudah jadi barang tentu bahwa promosi adalah hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis cuci motor Anda. Anda bisa melakukan beberapa terobosan dalam mempromosikan usaha melalui selebaran atau media sosial.

Salah satu cara agar menarik minat pelanggan adalah dengan memberi garansi kepada pelanggan Anda. Apabila motor mereka dirasa masih kurang bersih, maka para pelanggan pun bisa membersihkan motor mereka dengan gratis.

Di samping itu, pemberian diskon juga akan membuat para pelanggan akan setia mencuci motor mereka di tempat Anda.

3. Analisa Modal dan Keuntungan dari Usaha Cuci Motor

Hal terpenting lainnya dalam mengambil kesempatan berbisnis cuci motor adalah dengan memperhatikan analisa modal beserta keuntungannya.

Berikut adalah analisa modal dan keuntungan dari usaha cuci motor:

  • Peralatan pendukung (mesin semprotan, kanebo dan lain-lain : Rp. 7.000.000
  • Sabun cuci motor : Rp. 800.000
  • Isi ulang salju : Rp. 500.000
  • Semir poles ban : Rp. 500.000
  • Biaya operasional (listrik, air) : Rp. 750.000
  • Gaji 1 orang karyawan : Rp. 600.000
  • Lain-lain : Rp. 100.000
    Total : Rp. 10.250.000
Baca Juga:  Yuk Manfaatkan Peluang Usaha Jual Beli Motor Seken!

Apabila dalam sehari ada 30 motor yang dicucikan di tempat Anda dengan harga Rp.10.000 per jasa nyuci, maka dalam sehari Anda akan mendapatkan Rp.300.000. Apabila jumlah modal di atas di kurangi biaya peralatan (Rp.3.250.000), maka keuntungan Anda dalam sebulan adalah Rp.9.000.000-RP.3.250.000 = RP.5.750.000.

Bagaimana, apakah Anda berminat? Demikianlah beberapa ulasan mengenai peluang usaha cuci motor. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.