BERBAGI

Usaha Makanan Unik dan Kreatif – Semua pasti setuju jika bisnis kuliner termasuk usaha yang sangat menjanjikan. Terlebih lagi jika kuliner yang ditawarkan memiliki cita rasa tersendiri. Mengingat semua orang butuh makan untuk hidup, bisnis kuliner bisa coba anda jalankan.

Bisnis kuliner itu sendiri sangatlah bervariasi, mulai dari cemilan, kue, hingga olahan masakan. Hanya saja, ada baiknya anda menjalankan usaha makanan yang berbeda dari usaha lainnya. Hal ini dikarenakan usaha makanan unik dan kreatif seringkali bisa mendatangkan pelanggan dengan mudah.

Usaha Makanan Unik dan Kreatif

Ada banyak jenis makanan unik dan kreatif yang bisa anda coba jadikan sebagai bahan bisnis. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa usaha makanan unik dan kreatif selengkapnya untuk anda.

1. Burger Mie

Anda bisa membuka usaha makanan dengan inovasi burger mie. Burger mie ini adalah burger yang rotinya diganti menggunakan mie. Sementara untuk komposisi bahan isiannya agak sama, yakni daging sapi yang dibakar. Hanya saja, selada diganti daun bawang dan ditambahkan tomat, keju, saus, dan mayonnaise.

2. Tahu Brintik

Jajanan yang satu ini adalah jajanan unik khas Kota Bandung. Jajanan ini bisa anda jadikan sebagai bisnis anda. Tahu brintik adalah tahu Sumedang yang diolah dengan cara digoreng menggunakan tepung. Setelah digoreng, tahu diberi mayonnaise serta saus sambal yang menjadikan tahu brintik ini terasa semakin nikmat.

Baca Juga:  2 Peluang Usaha Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan di Rumah

3. Ceker Mercon

Dilihat dari namanya, kuliner yang satu ini memiliki rasa yang sangat pedas. Makanan ini terbuat dari olahan ceker (kaki ayam). Mengingat masyarakat Indonesia suka dengan masakan pedas, maka kuliner ini termasuk salah satu bisnis makanan yang memiliki prospek cerah.

4. Tahu Gejrot

Tahu gejrot ini dibuat dari tahu jenis pong goreng. Cara mengolahnya, tahu pong goreng dipotong kecil-kecil terlebih dahulu. Setelah itu, tahu pong goreng disajikan dengan siraman saus pedas manis. Saus ini dibuat dari cabe rawit, bawang merah, kecap, bawang putih, dan gula merah.

Tak hanya menggunakan tahu pong goreng, kuliner tahu gejrot ini juga dapat menggunakan tahu Sumedang ataupun tahu biasa. Hanya saja, cita rasa yang dihasilkan nantinya akan berbeda. Maka dari itu, anda bisa memulai bisnis kuliner ini dengan menggunakan tahu pong goreng.

5. Chochodot

Chochodot adalah salah satu cemilan ringan yang sangat unik. Dimana kuliner ini adalah perpaduan rasa antara rasa cokelat serta dodol garut. Tak hanya rasanya yang unik dan enak, daya tarik chochodot ini juga ada pada pembungkusnya. Chocodot ini dibungkus dengan kesan yang sangat menarik.

Baca Juga:  5 Bisnis UKM Kreatif yang Datangkan Omzet Besar

Bungkusan chochodot ini disertai kata-kata yang erat hubungannya dengan kalangan anak muda. Seperti chocodot enteng jodoh, tolak miskin, anti galau, dan masih banyak lainnya. Hal ini tentu saja menjadi keunikan tersendiri dari makanan ringan ini.

6. Oreo Goreng

Oreo goreng adalah salah satu makanan yang sangat unik untuk dijadikan bisnis. Untuk anda yang ingin membuat oreo goreng ini, anda hanya perlu menyiapkan bahan 125 gram tepung terigu, 1 sdm gula halus, 1 butir telur, 10 ml susu cair, 10 keping biskuit oreo, dan minyak untuk menggoreng.

Cara pembuatannya, anda campurkan tepung terigu, telur, susu cair, dan gula halus. Aduk sampai mengental. Setelah itu, anda masukkan oreo ke dalam adonan tadi hingga semua permukaannya tertutupi. Lalu goreng di minyak yang telah dipanaskan hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Tinggalkan Balasan