BERBAGI

Peluang Usaha di Desa – Siapa bilang hidup di desa akan tertinggal? Nyatanya ada banyak usaha potensial di desa yang memberikan penghasilan kota. Bahkan pendapatan yang diperoleh bisa lebih besar dari pendapatan di kota apabila dikelola secara baik.

Peluang usaha di desa bisa dilakukan oleh pemula maupun pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya. Pastikan anda menekuni usaha yang anda geluti dengan managemen dan pengelolaan yang baik. Jangan dikira orang desa tidak dapat menggapai kesuksesan.

Peluang Usaha di Desa

Ada banyak peluang usaha di desa yang bisa anda coba tekuni untuk merasakan hidup yang lebih baik. Adapun peluang usaha yang potensial di desa tersebut ialah sebagai berikut.

1. Hidroponik

Hidroponik adalah salah satu usaha paling sukses di desa. Usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja karena tidak membutuhkan banyak lahan. Sistem hidroponik ini menanam tanamannya dengan media air. Terlebih lagi, sistem hidroponik ini jauh lebih murah dan praktis dibandingkan teknik bertanam konvensional.

Perlu untuk anda ketahui, hasil sistem pertanian hidroponik juga sangat digemari karena terbukti lebih higienis. Bertani sayuran dengan menerapkan sistem hidroponik pun menciptakan pemanfaatan lahan yang menjadi lebih efektif. Lebih dari itu, pertanian hidroponik bisa lebih cepat panen.

Baca Juga:  Coba Peluang Usaha Di Rumah Ini Pasti Bakalan Untung Besar

2. Ternak Jangkrik

Peluang usaha di desa selanjutnya ialah ternak jangkrik. Di desa memang banyak persediaan pakan jangkrik, seperti halnya daun singkong. Modal yang perlu anda keluarkan nantinya hanya berkisar Rp. 200.000 sampai Rp. 500.000 saja.

Sebagai pemula, modal digunakan untuk membeli telur jangkrik sebanyak 1 kg dulu. Apabila telah memasuki masa panen, dari telur jangkrik 1 kg tersebut bisa memberikan penghasilan sekitar Rp. 2.000.000 sampai Rp. 5.000.000. Ternak jangkrik memang menjadi peluang usaha dagang di desa yang menjanjikan.

3. Service Elektronik

Sebagian besar masyarakat pedesaan masih berpedoman bahwa peralatan elektronik adalah barang berharga. Maka dari itu, biasanya jika peralatan elektroniknya rusak, mereka cenderung untuk memperbaikinya. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha service elektronik.

Usaha ini sangat sesuai untuk anda yang memiliki ketrampilan dalam bidang elektronik. Jika pelayanan yang anda berikan sangat memuaskan, maka dijamin anda akan memiliki banyak pelanggan. Alangkah baiknya jika anda juga menerima jasa service elektronik panggilan.

4. Online Shop

Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, jaringan internet pun telah menyebar semakin luas hingga ke pelosok daerah. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha online shop. Usaha ini tidak perlu dilakukan di tempat ramai karena hanya membutuhkan koneksi internet.

Baca Juga:  5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Salah satu usaha di daerah sepi ini bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, laptop, ataupun komputer yang telah terhubung dengan internet. Selain mudah menjalankannya, bisnis online shop ini juga sangat menyenangkan. Produk juga bisa anda tawarkan melalui sosial media.

5. Potong Rambut

Peluang usaha di desa selanjutnya ialah potong rambut. Apabila anda hobi atau bisa memotong rambut, anda bisa coba membuka usaha ini. Anda bisa mulai memotong rambut dengan satu gaya, baru setelah itu anda mencoba berkreasi dengan beragam gaya potongan rambut lainnya.

Apabila anda mempunyai kenalan yang bisa melakukan perawatan rambut, anda bisa bekerjasama dan membuka salon rambut. Dengan begitu, usaha anda bisa dilirik banyak pelanggan. Dijamin anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan menjalankan usaha ini. Pastikan juga bahwa anda selalu update mengenai usaha yang anda jalankan ini.

Tinggalkan Balasan