BERBAGI

Bisnis toko online merupakan bisnis yang digemari oleh berbagai kalangan. Mulai jadi reseller hingga jadi pemilik toko online sendiri pun kita bisa melakukannya.

Namun ditengah maraknya pertumbuhan bisnis toko online ini semakin marak juga penipuan yang terjadi.

Berbagai Toko Online palsu pun dibuat sehingga memikat pelanggan, namun setelah pelanggannya membayar ternyata dia sudah kabur.

Sungguh naas sekali orang yang membeli pada toko online yang palsu. Lalu bagaimanakah Cara Berjualan Toko Online Dengan Bijak?

Cara Berjualan Toko Online dengan Bijak

Cara Berjualan Toko Online Dengan Bijak

Menjadi pemilik toko online memang harus mempunyai kebijakan bersama yang harus dipatuhi.

Kali ini penulis akan membagikan cara berjualan dengan bijak supaya antara penjual dan pembeli terdapat rasa saling percaya.

Cara ini sengaja penulis paparkan supaya nantinya tingkat kejahatan bisa dikurangi.

Kenali Calon Pembeli

Sebelum melakukan transaksi penjualan kenali dulu calon pembeli Anda, apakah dia memang tergolong kategori yang dapat dipercaya atau tidak.

Saat ini tengah marak juga orang yang membeli berbagai barang namun setelah dikirim uang tak kunjung di transfer.

Baca Juga:  Cara Mengembangkan Bisnis di Internet

Untuk meminimalisir hal itu ada kalanya antara penjual dan pembeli saling melakukan dialog agar nantinya tidak terjadi kecurangan yang bisa merugikan salah satu pihak

Sekalipun yang membeli adalah kenalan Anda, coba perhatikan apakah dia itu memang kenalan Anda atau dia hanya menggunakan akun tiruan supaya bisa mempengaruhi kepercayaan Anda.

Tetaplah waspada baik penjual maupun pembeli karena kejahatan bisa terjadi kapan saja.

Hindari Penipuan

Ditengah maraknya bisnis toko online ini maka semakin marak juga penipuan yang terjadi.

Banyak pembeli gelap yang beredar, biasanya pembeli ini membeli suatu barang dengan harga yang relatif terbilang mahal dan akun yang ia gunakan adalah akun palsu / fake mail (Fasilitas Email dari GMAIL, Yahoo dll, yang dibuat bukan dengan identitas yang sebenarnya)

Kenapa fake mail? Fake mail adalah sebuah akun gratis yang digunakan oleh seseorang untuk melakukan tindakan tetapi tidak bisa dilacak dengan mudah.

Oleh sebab itu calon penjual maupun pembeli harus saling mengenal betul dan kalau bisa jika masing-masing dari penjual maupun pembeli itu ragu maka lakukanlah COD (ketemuan) supaya lebih aman.

Baca Juga:  Tips Bagi Usaha Kecil Agar Bisa Sukses dan Berkembang

Ingat! Jangan mudah terpengaruh oleh pembayaran cek, gyro, dll.

Cara diatas merupakan sebuah cara berjualan toko online yang bijak sekaligus cara bagi calon pembeli supaya tidak tertipu.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebagai ilmu dalam menambah wawasan. Semoga sukses menjalankan bisnis!

Tinggalkan Balasan