BERBAGI

Peluang Usaha di Desa Berkembang – Hingga kini masih ada banyak anggapan bahwa peluang usaha di desa sangat kecil sehingga lebih memilih merantau ke kota. Padahal, pergi ke ibu kota tak selalu memudahkan mendapatkan pekerjaan. Bisa dibilang sama saja dengan di desa.

Baik di kota maupun di desa, anda sebenarnya bisa membuka usaha sendiri. Kuncinya, anda harus pandai menemukan ide bisnis yang sesuai dengan diri anda dan lingkungan sekitar anda. Maka dari itu, jangan pandang sebelah mata peluang usaha di desa berkembang.

Peluang Usaha di Desa Berkembang

Dengan anda membuka usaha di desa, anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Adapun keuntungan tersebut diantaranya yaitu bahan baku murah, biaya produksi murah, dan minim persaingan. Sementara untuk ide bisnisnya, anda simak saja deretan peluang usaha di desa berkembang berikut ini.

1. Bisnis Industri Kreatif

Usaha potensial di desa ini mampu memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Terlebih dengan adanya media internet yang menjadikan para pengrajin dari desa bisa memasarkan produknya sampai ke luar negeri. Adapun contoh usaha di bidang industri kreatif ini diantaranya yaitu kerajinan tangan, aksesoris, tas, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Peluang Usaha Service HP, Bisa Hasilkan 20+ Juta Perbulan

Hal yang perlu anda perhatikan dalam memulai peluang usaha di daerah baru berkembang ini ialah skill yang memadai. Dengan adanya skill, maka peluang usaha di desa terpencil ini akan semakin mudah untuk dijalani. Bisa juga anda memperkerjakan orang lain yang memiliki skill dalam bidang ini.

2. Distributor Beras

Menjadi distributor beras ialah usaha paling sukses di desa yang bisa anda coba. Mudahnya memperoleh beras menjadi salah satu alasan untuk mencoba usaha ini. Tak hanya itu, harga beras yang relatif murah juga menjadi alasannya. Anda bisa jual beras ke kota sebab harganya lebih mahal.

3. Service Elektronik

Peluang usaha di desa berkembang yang satu ini cukup menjanjikan. Barang elektronik memang masih dianggap barang yang mahal serta akan sangat sayang jika rusak dan dibuang. Apabila anda memiliki keahlian memperbaiki barang elektronik, usaha ini bisa anda coba.

Dalam memulai usaha di desa sukses ini, anda bisa tampung peralatan elektronik di rumah (menjadikan rumah sebagai tempat usaha) ataupun memperbaikinya dengan layanan panggilan. Dengan begitu, anda akan memperbaiki barang elektronik yang rusak di rumah pelanggan.

Baca Juga:  Cara Mendapat Uang dari Youtube Dalam 5 Langkah

4. Pom Bensin Mini

Perlu untuk anda ketahui, masyarakat di pedesaan sekarang ini sudah banyak yang memiliki kendaraan dengan bahan bakar bensin BBM. Akan tetapi, para pengguna kendaraan di desa terpencil terbilang masih kesulitan memperoleh BBM karena penyebaran pom bensin yang masih belum merata sampai ke kawasan pedesaan.

Dengan alasan kesulitan mendapatkan BBM, anda bisa buka usaha pom bensin mini. Bisnis anda akan membantu memberikan solusi terbaik kepada masyarakat di desa. Dengan begitu, masyarakat pedesaan tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kota untuk memperoleh bensin.

5. Bengkel

Bagi anda yang memiliki keahlian dalam memperbaiki kendaraan, seperti sepeda motor ataupun mobil, alangkah baiknya anda coba membuka usaha ini. Hanya saja, pastikan anda memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha ini. Modal digunakan untuk membeli peralatan bengkel.

6. Ternak Hewan

Ternak hewan merupakan usaha yang sangat menguntungkan. Apalagi di desa tersedia pakan yang melimpah untuk usaha ternak hewan. Adapun hewan ternak yang bisa anda pilih ialah sapi, kerbau, kambing, ayam, maupun binatang ternak lainnya.

Tinggalkan Balasan