BERBAGI

Manusia mana yang tidak ingin memiliki banyak uang? Uang memang bukanlah segalanya tapi hampir semua hal membutuhkan uang. Cara tercepat dan mudah mendapatkan uang adalah menjadi pengusaha karena Anda tidak terikat peraturan orang lain ataupun waktu. Namun, pasti kebanyakan dari Anda berpikir kalau membuka usaha itu sulit dan membutuhkan modal besar. Pernahkah terlintas dalam benak Anda untuk buka usaha dengan modal kecil? Yang terlintas dalam pikiran Anda apakah bisa hal tersebut terjadi? Percayalah di zaman yang canggih seperti sekarang ini tidak ada hal yang tidak mungkin selama kita mau berusaha. Buka usaha dengan modal kecil bahkan nol alias tanpa modal sangat mungkin dan pasti.

buka usaha dengan modal kecil_2

Bagi sebagian orang, buka usaha sendiri adalah kebahagiaan karena mereka tidak suka terikat. Atau bagi isteri yang hanya ingin membantu suami mencari uang tanpa meninggalkan tanggungjawab mengurus rumah tangga dan anak, buka usaha dengan modal kecil ini patut Anda coba. Usaha seperti ini bisa Anda lakukan di rumah sehingga tidak membuang banyak waktu. Bahkan jika usahamu sudah besar, Anda bisa mencari karyawan yang menjalankan usaha dan Anda hanya mengontrol. Laki-laki atau perempuan bisa buka usaha dengan modal kecil ini. Simak ulasan ini dengan baik dan silahkan coba salah satunya. Semoga kesuksesan senantiasa bersama Anda.

Baca Juga:  Pengembangan SDM Demi Kesuksesan Bisnis

Ada banyak contoh usaha dengan modal kecil seperti yang dilakukan para penjual-penjual online atau pemilik toko online. Mereka hanya membutuhkan smartphone dan membuka toko online, selanjutnya menawarkan barang dagangan yang sejatinya bukan mereka yang membuat. Penjual online shop ini hanya sebagai reseller. Cara buka usaha dengan modal kecil ini paling banyak dilakukan, tapi para pelaku bisnis ini harus punya selera yang tinggi terhadap fashion. Selain itu, buka usaha dengan modal kecil dalam bidang fashion bisa Anda lakukan dengan menjadi designer baju. Tapi, tentu Anda sebaiknya harus mempunyai keterampilan menjahit supaya baju buatanmu lebih memuaskan. Atau, Anda hanya sebagai pendesain dan minta orang untuk menjahitkannya.

Buka usaha dengan modal kecil tidak melulu dibidang fashion. Yah, memang bidang ini paling jelas menguntungkan dan selalu ramai peminat karena setiap orang pasti membutuhkan baju dan suka berpenampilan menarik. Segala sesuatu yang diawali dengan minat atau hobi memang terasa lebih mudah. Jika Anda tertarik di bidang kuliner, Anda bisa buka usaha dengan modal kecil, yaitu mendirikan toko kue online dimana Anda cukup memposting contoh hasil kue karya Anda dan menawarkannya pada orang lain. Kemudian mereka bisa memesannya. Kue yang jelas laris manis adalah kue Lebaran. Menjelang tibanya hari Lebaran, banyak orang membutuhkan camilan untuk disajikan di meja dan inilah kesempatan besar Anda.

Baca Juga:  Mengapa Bisnis Online Begitu Menguntungkan?

Buka usaha dengan modal kecil dan benar-benar tanpa modal adalah dibidang jasa. Anda hanya perlu mengeluarkan waktu dan tenaga, bukan modal berupa uang. Contohnya Anda bisa membuka les privat ataupun bimbel kecil-kecilan. Biarkan orang-orang sekitar yang tahu kemudian lama-lama masyarakat luas pun mengetahuinya. Ya, inilah pembahasan mengenai buka usaha dengan modal kecil yang bisa Anda coba. Percayalah, tidak ada usaha yang sia-sia selama Anda giat berusaha.

Tinggalkan Balasan