BERBAGI

peluang-usaha-loket-pembayaran-listrik

Peluang usaha loket pembayaran listrik– Apabila Anda jeli melihat peluang usaha ynag belum banyak diminati orang, tentu hal tersebut akan  membawa kesempatan bagus untuk menambah penghasilan Anda. Salah satu  peluang usaha yang bisa dikerjakan di rumah dan belum banyak peminatnya adalah usaha loket pembayaran listrik.

Modal yang digunakan pun tidaklah begitu besar karena Anda hanya membutuhkan komputer dan internet. Bisnis ini tampaknya akan berguna mengingat banyak orang yang malas keluar jauh hanya untuk membayar tagihan listrik di kantor PLN. Lagipula antrian panjang di kantor PLN membuat orang tambah menjadi enggan untuk datang ke tempat tersebut. Lalu, bagaimana peluang usaha loket pembayaran listrik tersebut ke depannya?

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Melirik  Peluang Usaha Loket Pembayaran Listrik

  1. Menyiapkan Tempat yang Strategis

Dalam mencoba kesempatan membuka usaha loket pembayaran listrik, hendaknya Anda harus menentukan lokasi yang strategis. Tempat tidak harus yang dekat dengan  tempat-tempat umum seperti pasar, bank, atau tempat umum  lainnya. Tempat strategis tersebut adalah tempat yang berdekatan dengan jalan raya di tengah perumahan atau tempat yang bisa dijangkau oleh masyarakat di lingkungan Anda. Apabila rumah Anda sudah berada di dekat jalan raya, maka Anda hanya menyiapkan ruang khusus untuk tempat usaha Anda. Agar terlihat tidak semrawut, Anda harus merapikan dan menyulap ruangan tersebut menjadi tempat usaha yang bersih dan layak serta enak dipandang.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Untuk Mengembangkan Karir di Perusahaan
  1. Menyiapkan Peralatan yang Menunjang dan Membayar Registrasi

Peralatan dalam bisnis loket pembayaran listrik merupakan hal yang sangat penting. Peralatan-peralatan tersebut di antaranya adalah komputer atau laptop, printer, beberapa kertas, dan yang terpenting adalah koneksi internet.  Agar lebih tahan lama, gunakan peralatan yang memiliki kualitas yang bagus baik itu laptop atau printer dengan kualitas tinggi. Koneksi internet yang stabil juga tidak kalah penting. Sungguh tidak lucu apabila usaha Anda terganggu karena permasalahan teknis seperti gangguan internet tersebut. Lalu, hal yang harus lakukan berikutnya adalah mendaftarkan tempat usaha Anda serta membayar biaya registrasi ke agen-agen pembayaran online.

  1. Analisa Peluang Usaha Loket Pembayaran Listrik

Berikut adalah  analisa modal dan keuntungan dalam  mencoba kesempatan membuka usaha loket pembayaran listrik yang bisa Anda jadikan rancangan:

  • Printer : Rp. 600.000
  • Komputer : Rp.  2000.000
  • Biaya oprasional (listrik dll) : Rp. 200.000
  • Internet selama 1 bulan : Rp. 200.000

Total : Rp. 3.000.000

Pendapatan yang Anda peroleh apabila fee dari pembayaran tagihan listrik adalah Rp.2.000 dari 500 orang perbulan adalah sebagai berikut:

  • Pendapatan 1 bulan (500xRp.2.000) : Rp. 1.000.000
  • Keuntungan (pendapatan dikurangi biaya operasional dan internet satu bulan) : Rp. 600.000
Baca Juga:  Peluang Usaha Percetakan yang Prospektif di Masa Depan

Demikianlah beberapa ulasan singkat tentang peluang usaha loket pembayaran listrik yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan