BERBAGI

Peluang Usaha di Bali – Siapapun pasti mendambakan liburan ke Bali. Pulau Dewata Bali ini memang banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak mengherankan karena Bali memiliki beragam tempat wisata yang cantik, unik, dan menarik untuk disambangi.

Mengingat banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bali tiap waktu, alangkah baiknya anda mencoba peluang usaha di Bali. Sukses usaha di Bali tentu saja bisa memberikan nilai plus tersendiri. Selain liburan, anda juga bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Peluang Usaha di Bali

Ada banyak peluang usaha di Bali yang bisa anda coba tekuni. Bahkan ada beberapa usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil. Meski modal kecil, anda bisa dapatkan keuntungan yang besar. Langsung saja, berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

1. Sewa Mobil

Sewa mobil termasuk salah satu bisnis paling laris di Bali yang bisa anda coba. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali mau tidak mau pastinya akan menggunakan mobil untuk liburan ke beragam tempat wisata yang tersebar di seluruh pulau Bali.

2. Katering Rumahan

Peluang usaha makanan di Bali ini bisa dimulai dengan mengenalkan katering di beragam acara, seperti arisan RT di lingkungan sekitar anda. Selain itu, anda juga dapat menawarkan katering ke bagian konsumsi yang menangani event organizer. Bisa juga menawarkan katering ke perkantoran sebagai menu makan siang karyawan di Bali.

Baca Juga:  Hidup di Desa Dengan Penghasilan Kota? Ini Dia Caranya

3. Tour and Travel

Banyaknya destinasi wisata di Bali menjadikan tidak semua orang mudah liburan di Bali. Khususnya wisatawan baru yang belum pernah ke Bali. Hal ini bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha di Bali dengan menawarkan jasa tour and travel. Anda hanya perlu memandunya ke beragam tempat wisata ikonik.

4. Sewa Rumah atau Villa

Bisnis baru di Bali yang bisa anda coba ialah menyewakan penginapan. Bisnis ini memiliki prospek bagus. Bahkan bisa menyaingi hotel papan atas karena banyak wisatawan yang datang ke Bali. Anda hanya perlu menjadikan rumah ataupun villa yang anda sewakan terkesan private dan juga mewah.

5. Agen Pembayaran Listrik dan Telepon

Untuk orang yang tinggal di kawasan kompleks perumahan seringkali tidak sempat membayar rekening listrik dan telepon sendiri sebab kesibukan yang padat. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha modal kecil ini dengan menjadi agen rekening listrik dan telepon di rumah. Terlebih lagi, sekarang ini sistem pembayaran rekening listrik dan telepon bisa dilakukan secara online.

Baca Juga:  Peluang Usaha Hidroponik Bisa Juga Sebagai Usaha Sampingan!

6. Restaurant atau Rumah Makan

Banyaknya wisatawan yang datang ke Bali bisa anda manfaatkan dengan membuka usaha restaurant atau rumah makan. Supaya usaha anda tampak berbeda dan unik, anda bisa sajikan menu kuliner yang berbeda dari rumah makan yang di sekitar lingkungan anda. Selain menunya, anda juga bisa ciptakan nuansa berbeda dari konsep bangunannya.

7. Laundry

Tarif laundry di hotel umumnya sangat mahal. Mengingat hal tersebut, anda bisa buka usaha laundry yang lokasinya berdekatan dengan letak hotel. Usaha yang anda jalankan ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang berkantong minim sehingga enggan menggunakan jasa laundry hotel.

8. Pusat Oleh-Oleh Khas Bali

Peluang usaha di Bali selanjutnya ialah membuka usaha pusat oleh-oleh khas Bali. Wisatawan yang datang ke Bali pastinya memburu oleh-oleh untuk orang terkasih di rumah. Adapun oleh-oleh khas Bali yang bisa anda tawarkan bisa berupa makanan, aksesoris, pakaian, souvenir, dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan Balasan