BERBAGI

Peluang Usaha Rumahan Di Desa – Ada begitu banyak orang terutama anak muda yang keluar dari desanya untuk merantau mencari kerja. Mereka berharap agar mendapat pekerjaan dan penghidupan yang lebih baik. Sebab mereka berpikir bahwa peluang usaha di kota dapt lebih besar dari pada di desa.

Dengan begitu maka tak jarang kalau kita melihat sebuah desa yang kian sepi dengan warga yang produktif. Selain itu warganya juga tak mengalami kemajuan karena banyak anak mudanya yang memilih pergi ke kota. Padahal sebenarnya di desa juga ada banyak peluang usaha yang bisa mereka gali.

Peluang Usaha Rumahan Di Desa Membuka Jalan Jadi Orang Kaya

Jenis Peluang Usaha Rumahan Di Desa Dengan Modal Kecil

Untuk anda yang sedang mencari ide peluang bisnis di desa maka kami akan bagikan beberapa peluang usaha rumahan di desa yang menjanjikan dan juga menguntungkan dari mulai yang uisahanya dengan modal kecil dan juga usaha dengan modal yang besar.

1. Usaha Kuliner di Rumah

Ini adalah salah satu bisnis yang tak pernah mati. Sebab, kita tahu sendiri bahwa manusia itu perlu makan untu tetap hidup. Bila anda ingin buka usaha dalam bidang kuliner di rumah anda di desa, maka Sebelumnya pertimbangkan segala sesuatunya dengan baik.

Baca Juga:  5 Peluang Usaha Kecil Menengah Modal Kecil

Seperti halnya terkait dengan daya beli masyarakat yang ada, juga jenis kuliner seperti apa yang sesuai dengan pasar yang ada di sekitar anda, dan yang paling penting adalah harga dan pelayanannya. Seperti usaha kue tradisional, warung makan atau bisnis gorengan.

2. Beternak Kroto Menjanjikan Lho

Jika anda hobi beternak. Coba saja usaha budidaya kroto. Kroto adalah telur semut rangrang. Harga tiap kilo gram telur semut ini sangat mahal, sebab keberadaannya di alam lepas sekarang jarang ditemukan. Sedangkan kebutuhan kroto ini cukup tinggi, seperti untuk pakan ikan dan juga burung.

Harga dari telur kroto untuk pakan burung bisa sampai 150 ribu rupiah per kilo gram. untuk cara ternaknya lumayan mudah. Biasanya ini dilakukan dengan cara membuat rak, kemudian sediakan toples untuk tempat bertelur. Umumnya dalam satu toples dapat panen 1 hingga 2 ons.

Panen ternak kroto sendiri sekitar 15 – 20 hari, dan itu berdasarlkan cara perawatan yang dilakukan. Semakin banyak jumlah toples yang dibuat, pastinya jumlah panen juga bisa lebih banyak.

Jual Aneka Bibit Tanaman

3. Jual Aneka Bibit Tanaman

Kebanyakan masyarakat di desa biasanya suka berkebun. Anda dapat menyediakan aneka bibit sesuai trend perkebunan yang ada di desa. Anda dapat menyediakan berbagai macam bibit. Coba saja anda perhatikan trend yang ada, juga apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Tantangan MSDM Dalam Organisasi Bisnis Kedepan

Sebagai contoh anda bisa jualan bibit kelapa sawit, bibit cabai, karet, bibit sayuran juga aneka tanaman kebun lainnya. Anda pasti dapat menilai, apakah peluang usaha ini ada di desa Anda.

4. Membuka PPOB dan Transaksi Online

Ini bisa menjadi peluang usaha rumahan di desayang cukup menjanjikan. Sebab loket yang dibuka mirip sebuah lembaga bank ini melayani berbagai transaksi pembayaran online. Dari bayar listrik, beli pulsa, Air PDAM, beli tiket pesawat, kereta Api, semua dilayani. Termasuk transfer antar bank online.

Warga masyarakat di kampung enggan pergi antri di bank. Atau bahkan ada yang belum tahu bagaimana melakukan transfer uang, atau menerima transfer di bank. Ini bisa kita manfaatkan sebagai peluang bisnis yang bonafit.

Nah, itulah beberapa peluang usaha rumahan di desa yang bisa anda manfaatkan sebagai kunci kesuksesan anda. Semoga informasi bisnis ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan