BERBAGI

Peluang Usaha Tanpa Modal – Semua orang pastinya menginginkan bisnis tanpa modal sepeserpun. Meski tanpa modal, bisnis bisa menghasilkan penghasilan yang sangat menggiurkan apabila ditekuni secara baik. Usaha tanpa modal hasil melimpah ini pun bisa dilakukan secara online maupun offline.

Peluang usaha tanpa modal sepeserpun saat ini semakin banyak dilirik. Tak hanya sebagai usaha sampingan saja, melainkan juga bisnis utama. Tak hanya itu, usaha ini juga bisa ditekuni oleh semua kalangan, baik ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa, maupun kalangan lainnya.

Peluang Usaha Tanpa Modal

Ada banyak peluang usaha tanpa modal yang bisa anda geluti. Berikut ulasannya.

1. Makelar Properti

Usaha ini bisa anda jalankan saat waktu luang. Anda bisa cari lowongan kerja di perusahaan agen properti serta melamar sebagai agen properti freelance. Anda dapat mendapatkan komisi sekitar 1-3% apabila anda berhasil menjual apartemen, rumah, ataupun tanah milik developer.

Adapun cara pemasaran properti dapat dilakukan dengan menghubungi kenalan ataupun melalui internet. Anda dapat memposting informasi properti dan dijual di berbagai media sosial, website jual-beli properti, maupun forum online. Apabila tidak terjual, anda tidak rugi. Sedangkan jika terjual, anda bisa untung besar.

Baca Juga:  2 Peluang Usaha Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan di Rumah

2. Penerjemah (Translator)

Peluang usaha tanpa modal selanjutnya ialah menjadi penerjemah (translator). Peluang ini sangat cocok untuk anda yang menguasai banyak bahasa asing. Seperti yang kita semua ketahui, banyak turis asing yang berkunjung ke beragam tempat wisata di Indonesia.

Anda dapat bekerja sama dengan agen travel guna menjadi pemandu wisata untuk turis mancanegara. Selain itu, anda juga bisa menjadi penerjemah secara online. Anda banyak situs yang menawarkan pekerjaan bagi para penerjemah dengan tarif yang bisa anda tentukan sendiri tiap jam.

3. Dropshipper

Usaha dropship adalah bisnis tanpa modal dengan keuntungan yang menggiurkan. Menjadi dropshipper tidak akan direpotkan dengan pembuatan dan pengiriman barang. Hal ini tentu saja berbeda dengan reseller. Tanpa memiliki produk, anda bisa menghasilkan untung besar.

Cara kerja bisnis dropship ini ialah anda mempromosikan produk dari supplier. Apabila ada yang memesan barang, anda tinggal meminta pihak supplier untuk mengirimkan barang pesanan ke alamat konsumen atas nama serta alamat anda. Keuntungan didapat dari margin selisih harga supplier serta harga jual ke konsumen.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Catering Sarden Ikan Pindang Buatan Sendiri yang Menjanjikan

4. Les Privat

Anda manfaatkan keterampilan untuk menambah penghasilan. Anda dapat menjadi guru les privat untuk anak-anak usia sekolah. Dalam membuka les privat, anda bisa mengajarkan vokal, bermain musik, bahasa Inggris, dan lain-lain. Anda bisa promosikan diri anda serta menerima panggilan mengajar.

5. Youtuber

Peluang usaha tanpa modal selanjutnya ialah menjadi youtuber. Peluang ini sangat sesuai untuk anda yang hobi mengabadikan kegiatan anda melalui video. Semakin banyak pengunjung ataupun viewer anda, maka kesempatan anda untuk bisa mendapatkan penghasilan juga akan semakin besar.

Adapun video yang bisa anda upload di Youtube ialah semua jenis video. Jenis video tersebut seperti halnya video lucu, senam, olahraga, peragaan memasak, dan lain-lain. Pastikan video yang anda upload adalah karya anda sendiri serta tidak melanggar ketentuan pihak Youtube.

6. EO (Event Organizer)

Usaha ini sangat cocok untuk anda yang pandai berorganisasi dan berpikir detail serta aktif. Terlebih lagi jika anda mempunyai jaringan yang luas dan baik dengan jasa penyewaan sound system, percetakan digital, perusahaan katering, industri musik atau hiburan, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan