BERBAGI

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta – Hanya dengan modal 1 juta, anda sudah bisa memulai sebuah usaha. Hal ini bisa dilakukan oleh siapapun, tak terkecuali ibu rumah tangga. Usaha ini bisa dijalankan sebagai usaha sampingan sembari mengurus rumah tangga.

Dengan adanya peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta, anda para ibu rumah tangga bisa memiliki penghasilan sendiri, bisa untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan membantu suami mencari nafkah. Meski modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, namun anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta selengkapnya yang bisa anda coba jalankan.

1. Bisnis Tas Handmade / Kerajinan Tangan

Hanya beberapa bisnis yang bisa memberikan margin keuntungan yang besar layaknya bisnis kerajinan tangan. Bisnis kerajinan tangan memang menjadi salah satu bisnis dimana modal utama untuk menjadi kunci sukses ialah kreatifitas dan keahlian marketing yang tinggi.

Adapun salah satu contoh peluang usaha dalam bidang kerajinan tangan yang bisa anda jalankan dengan modal 1 juta ialah bisnis tas handmade. Hanya dengan modal 1 juta, anda sudah dapat membuat banyak tas untuk membeli bahan baku. Tas bisa dibuat dengan bantuan dari konveksi.

Baca Juga:  5 Cara Mencari Uang Tambahan Dengan Omzet Jutaan Per Bulan

2. Budidaya Ternak

Apabila anda mempunyai lahan yang luas, anda bisa bangun usaha dengan modal 1 juta untuk budidaya ternak seperti halnya ayam, bebek, ikan gabus, ikan lele, hingga ikan nila. Usaha ini memerlukan minat serta keseriusan dalam mengelolanya.

Misalnya untuk budidaya ternak ikan lele dengan terpal. Modal bisa anda gunakan untuk membeli terpal, benih ikan lele, dan pakan. Hanya dalam waktu tiga bulan, anda sudah bisa panen. Keuntungan yang anda dapatkan bisa lebih besar dari modal awal.

3. Bisnis Affiliate

Bisnis affiliate merupakan usaha dimana anda menyarankan suatu produk ataupun layanan yang bermanfaat kepada orang lain. Anda memperoleh komisi dari setiap penjualan yang terjadi. Dengan penerapan skema seperti itu, anda tak perlu memikirkan stok barang, komplain pelanggan, cara memenuhi pesanan, dan lain sebagainya.

Bisnis affiliate ini memiliki fokus akan bagaimana anda melakukan marketing terhadap produk milik orang lain. Usaha ini bisa anda lakukan tidak memerlukan investasi dan modal besar untuk memulai. Meski tidak memerlukan modal besar, potensi dari bisnis affiliate ini sangatlah besar.

Baca Juga:  5 Peluang Usaha Makanan Ringan yang Selalu Laris Manis

4. Budidaya Bibit Tanaman

Lahan yang luas juga bisa anda manfaatkan untuk budidaya bibit tanaman. Adapun bibit tanaman yang bisa anda tanam seperti halnya cabe merah besar, cabe rawit, cabe keriting, tomat, dan terong. Alokasi modal yang harus anda siapkan hanyalah 1 juta.

Sebagian dana yang anda siapkan tersebut digunakan untuk membeli bibit tanaman, pupuk, serta pot kecil. Sisanya untuk biaya transportasi apabila anda siap menerima pesanan. Anda bisa menjual bibit tanaman per baki dengan kisaran harga 250 sampai dengan 300 untuk satu pot bibit tanaman.

5. Katering Harian

Apabila lokasi rumah anda dekat dengan kos-kosan, apartemen, ataupun perkantoran, anda bisa coba usaha ini. Dengan modal hanya 1 juta, anda bisa jalankan usaha ini dengan memanfaatkan dapur yang anda miliki. Selain itu, anda hanya memerlukan bahan baku memasak, brosur, serta kegigihan dalam mencari pelanggan. Selain dengan brosur, anda juga bisa kenalkan usaha anda secara online via sosial media dan dari mulut ke mulut.

Tinggalkan Balasan