BERBAGI

Peluang Usaha Kecil Menengah – UKM (usaha kecil menengah) menjadi sorotan pemerintah dikarenakan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian negara. Dengan peluang dan potensi yang bagus, anda sebenarnya bisa mencoba menjalankan usaha kecil menengah ini.

Peluang usaha kecil menengah menjadi solusi terbaik untuk anda yang ingin memulai bisnis namun tidak memiliki banyak modal. Meski modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, nyatanya tidak sedikit bisnis UKM yang sukses di pasaran. Maka dari itu, anda jangan ragu mencobanya.

Peluang Usaha Kecil Menengah

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha kecil menengah selengkapnya untuk anda.

1. Bidang Kuliner

Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang menguntungkan serta selalu laris sepanjang masa. Hal ini dikarenakan makanan merupakan kebutuhan pokok manusia yang tak bisa lepas dari kehidupan kita. Kategori bisnis di bidang kuliner ini pun beragam.

Adapun kategori bisnis dalam bidang kuliner ini meliputi makanan ringan (camilan), minuman, sampai makanan pokok. Semua kategori bisnis di bidang kuliner ini mempunyai potensi yang sangat bagus. Hal ini tergantung cara anda dalam memasarkannya.

2. Bidang Fashion

Bisnis di bidang fashion juga mempunyai peluang yang besar untuk sukses. Pasalnya, pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok yang akan selalu dicari. Terlebih lagi, saat ini pakaian kian mengalami perkembangan mode sehingga berimbas pada era fashion yang akan menjadikannya semakin berkembang.

Baca Juga:  Berbisnis Laundry Kiloan sebagai Peluang Usaha Sampingan Anda!

Bisnis di bidang fashion ini pun sangat beragam. Sebut saja pakaian pria, pakaian wanita, pakaian muslim, pakaian model Korea, dan masih banyak lagi lainnya. Saat ini pun sudah banyak suplier brand fashion yang memberikan penawaran sistem penjualan dengan reseller ataupun dropship.

3. Bidang Pendidikan

Tingkat efektifitas pendidikan sangat mempengaruhi kemajuan bangsa. Maka dari itu, kesadaran akan pentingnya pendidikan selalu kita dengar. Dengan begitu, peluang usaha ini terbukti sangat menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis di bidang pendidikan ini.

Untuk anda yang ingin memulai usaha dalam bidang pendidikan, anda tak perlu mengeluarkan modal besar layaknya membangun universitas. Anda dapat memulai usaha pendidikan dengan cara membuka bimbel (kursus). Khususnya di daerah yang lokasinya masih jauh dari pusat pendidikan.

4. Bidang Otomotif

Mengingat jumlah kendaraan, khususnya sepeda motor dan mobil, yang kian banyak, tentu saja bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis otomotif sebenarnya tidak harus besar. Hal yang penting ialah hasilnya menguntungkan dan berlaku dalam jangka panjang.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Catering Sarden Ikan Pindang Buatan Sendiri yang Menjanjikan

Adapun beberapa usaha yang bisa anda jalankan dalam bidang otomotif ini diantaranya yaitu jasa bengkel, spare part, jasa cuci motor dan mobil, ganti oli, menjual perlengkapan kendaraan bermotor, menjual helm sepeda motor, tambal ban, dan masih banyak lainnya. Hal yang terpenting ialah anda memiliki keterampilan atau skill dalam menjalankan usaha ini.

5. Bidang Teknologi Internet

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, usaha kecil menengah di bidang digital berbasis teknologi internet atau startup sangatlah menjanjikan. Kebutuhan akan hiburan, informasi, dan layanan yang kian besar dari publik menjadikan usaha startup ini semakin menguntungkan tiap tahunnya.

Untuk memulai bisnis ini, anda tak perlu keluar modal besar. Anda hanya harus menyediakan aplikasi atau situs yang dapat anda buat sendiri menggunakan server dengan harga yang terjangkau. Adapun beberapa jenis bisnis yang berbasis digital internet atau startup itu sendiri diantaranya yaitu media online, aplikasi, dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.