BERBAGI

Cara Mencari Uang Tambahan – Meski sudah memiliki pekerjaan atau kesibukan sendiri, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan uang tambahan. Uang tambahan ini bisa anda dapatkan dalam berbagai cara, bisa dari diri anda sendiri maupun orang lain.

Ada banyak cara mencari uang tambahan yang membuat dompet anda semakin tebal. Pekerjaan ini bisa anda tekuni selagi ada waktu luang sembari menjalankan pekerjaan utama anda. Walaupun hanya sebagai pekerjaan sampingan, penghasilan yang bisa anda dapatkan nantinya sangatlah luar biasa.

Cara Mencari Uang Tambahan

Berikut kami bagikan beberapa cara mencari uang tambahan selengkapnya untuk anda.

1. Menyewakan Barang Berharga

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan ialah menyewakan barang berharga yang anda miliki. Hal yang dimaksud dengan barang berharga ialah barang yang memiliki nilai jual tinggi. Hal ini juga tak terkecuali dengan rumah.

Apabila anda memiliki rumah kosong yang tidak terpakai, anda bisa coba sewakan sebagai kos kepada orang yang membutuhkan. Selain rumah, anda juga bisa sewakan mobil, sepeda motor, kamera, dan berbagai barang berharga milik anda lainnya.

Baca Juga:  Cara Cepat Cari Uang Dengan Menjadi Seller Online Shop

2. Penulis Freelance

Apabila anda hobi menulis, salah satu cara untuk menghasilkan uang tambahan yang bisa anda lakukan ialah dengan menjadi penulis freelance. Anda bisa menjadi penulis lepas untuk beberapa situs yang memerlukan penulis. Anda bisa melakukan ini dimanapun saja selama ada sambungan internet.

Anda bisa mencari situs-situs yang memerlukan penulis freelance secara online. Ada banyak situs yang mencari penulis untuk situs mereka. Nantinya anda membutuhkan laptop atau komputer dan paket kuota data supaya bisa terhubung ke internet.

3. Memainkan Aplikasi Berhadiah Cash

Uang tambahan juga bisa anda dapatkan dari suatu aplikasi. Hal ini dikarenakan ada banyak aplikasi yang mampu memberikan hadiah cash. Bahkan ada pula aplikasi yang bisa memberikan uang tunai yang ditransfer melalui akun PayPal. Anda nantinya hanya perlu mengunduh, install, dan menggunakan aplikasi ini.

Adapun salah satu aplikasi yang memberikan uang cash ialah aplikasi Digibank dari Bank DBS. Aplikasi ini menawarkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 50 ribu hanya dengan mendownload dan menginstall aplikasinya. Digibank itu sendiri adalah layanan keuangan yang menggunakan financial technology (fintech).

Baca Juga:  Cara Meningkatkan Kepuasan Kerja Karyawan

Dengan aplikasi ini, anda bisa melakukan aktivitas perbankan. Adapun aktivitas perbankan yang bisa anda lakukan di aplikasi ini diantaranya yaitu transfer antarbank, cek saldo, beli pulsa, dan masih banyak lagi lainnya. Setelah tabungan meningkat, anda bisa cairkan uang tunai tersebut.

4. Jasa Perbaikan

Apabila anda memiliki keterampilan atau skill khusus dalam memperbaiki sesuatu, anda bisa dapatkan uang tambahan dengan membuka jasa perbaikan. Ada banyak orang yang tidak bisa atau tidak mempunyai cukup waktu untuk memperbaiki barang berharga mereka yang rusak sehingga membutuhkan bantuan orang lain.

Adapun jasa yang bisa anda tawarkan ialah jasa perbaikan barang elektronik, jasa perbaikan sepeda motor atau mobil, dan banyak lagi lainnya. Cara ini mampu mendatangkan sejumlah penghasilan untuk anda. Dengan skill khusus, anda tidak akan merasa direpotkan.

5. Upload Video di YouTube

Anda bisa mengunggah video anda sendiri ataupun video tentang yang lainnya untuk menarik orang supaya menontonnya. Uang yang akan anda dapatkan nantinya tergantung dari banyaknya orang yang menonton video anda, likers, dan followers di YouTube. Maka dari itu, pastikan upload video yang menarik.

Tinggalkan Balasan