BERBAGI
Kali ini kita akan review salah satu Marketplace situs terbaru yg membawa konsep Reseller + Web Development Services buat para dropshipper.
101red.com
Sebenernya menarik sih menurut gua, penasaran?
 
Namanya adalah …..
 
www.101red.com
 
Sebelum gua melanjutkan nulis review ini, gua pastikan kalau ini bukan promosi atau affiliate dan gua ga dibayar sepeserpun oleh pihak manapun yg ada ditulisan gua ini.

First Impression 101red.com 

First impression ketika tau namanya adalah 101red.com pasti timbul banyak pertanyaan, biasanya kalau yg baru2 gini, pertanyaan paling mendasar adalah : apakah 101red.com penipu?
menurut gua agak sedikit aneh sih namanya, 101 dan red plus domainnya .com
 
Mengapa aneh?
1. karena dia pakai angka, dimana gua yakin target pasar dia itu pemula #sok2nebakdeh yang notabenya mungkin baru di dunia internet marketing, so.. kalau denger domain yg pake angka gua sendiri juga sedikit ragu sih 🙂 tapi ini cuma dari segi nama lho yaa, bukan dari yg lain2nya..
*FYI ada lagi website yg domainnya pake angka yaitu 123rf.com, itu kayak graphicriver tapi dia punya customer care orang Indonesianya, lo musti coba deh (gua pernah ditelpon sama CS nya, lumayan ramah #CSnyaCewe #buruanMblo )
2. #JadiNgelantur, Lanjut Review lagi, yang kedua : red kenapa harus red namanya? hmm, mungkin ada filosofinya tapi gua juga ga tau
3. kenapa harus .com? apa mau ngikutin jejak tokopedia.com atau bukalapak.com? kenapa nggak pake .co.id biar kayak lazada.co.id atau qoo.co.id ya tapi itu sih terserah ownernya ya wkwk, #masalah_selera
 
*menurut sebagian orang *termasukgua, domain .co.id lebih dipandang dibanding .com karena dari segi legalitasnya lebih terlihat kredibel untuk domain .co.id #menurutguajuga
 
Padahal untuk startup baru dan kayaknya lagi naik daun, menurut gua lebih bagus kalau pakai .co.id atau minimal .id #sekali_lagi biar kredibilitasnya lebih baik sih, #kecuali #doi #udah #ngiklan #diTV #Sotoy
 
Ya dari segi nama sih cukup segitu aja kali ya kita bahasnya,
 
Nah,, kalau dari konsep? ini nih yang manteb banget.. Gua rasa ownernya bener-bener cerdas untuk membangun bisnis ini. Dimana dia melihat peluang yg bagus yang setau gua sih gak ada di Indonesia *setau gua lho ya
 
Dia itu menurut gua kayak Jasa Pembuatan Toko Online, tapi udah lengkap semua.. Kita bisa buat toko online sendiri yang ..
 
fasilitas 101red
1. Udah ada produknya
2. Ga perlu ribet ngurusin stok produk
3. Otomatis update produknya, jadi kalian ga perlu ngurusin produknya lagi
3. Udah ada customer servicenya yang bisa ngebantu ngurusin pelanggan kita kalau mau beli
4. Pengiriman dan Pembayaran udah dikerjakan sama pihak 101red.com nya, *mirip kayak teespring atau tees.co.id *tapi beda (beda banget)
 
Kalau di tees lo punya desain sendiri terus lo jual, kalau ini lo disediain produk2 buat lo jual. Ya, walaupun ada yg bilang mirip2 juga sih sama website support / replika kayak web2 MLM gitu, tapi nggak. Ini gua yakin sedikit lebih bagus!
Perihal kelebihan2 yang udah gua sebutin diatas sih manteb banget menurut gua, beberapa orang yang emang sibuk tapi pengen bisnis online. Intinya semuanya udah disediain sama doi, berikut website2nya.. jadi kasarnya kita tinggal terima jadi gitu deh
 
Kayaknya udah auto pilot banget gitu toko online kita, hehe.. Lalu kalau toko online kita udah secanggih itu kerjaan kita ngapain lagi dong?
 
YA NGEBUAT GIMANA CARANYA BARANG YG KITA JUAL BISA LAKU DI BELI ORANG
 
#gaperlucapslockkali Semangat betul saya, ya karena ini adalah tahap yg paling susah dalam membangun bisnis. Gak cuma online, offline pun juga begitu.
 
Punya restaurant mewah, yang tempatnya nyaman dan makanannya enak juga belum tentu banyak pembelinya..
 
Ya, saran2 aja sih kalau kalian ingin nyoba bisnis online, coba deh pelajarin Facebook Ads dan Google Ads. Menurut gua mulai dari FB Ads dulu, karena bisa dimulai dgn budget yg rendah dan makenya gampang..
 
Q : Caranya Gimana Mas?
A : Duh, kalau nanya cara mah asalkan punya kemauan pasti ntar bisa sendiri deh.. Intinya berani keluarin budget buat belajar dan tips dari gua coba aja dengan budget 100rb dulu terus lo obrak abrik dah tuh settingan2 yang ada di Facebook Ads.
 
Asalkan punya keinginan buat belajar yg tinggi dan ada budget pasti bisa kok.. #NothingToLose
 
*Tinggalin di kolom komentar kalau kalian pengen gua buatin video tentang tutorial fb ads buat kalian, kalau banyak yg minat inshaAllah semangat buat videonya.
Lanjut review lagi, kali ini dari segi desain,dan websitenya.

101Red.com dari Segi Desain & Fitur

Menurut gua sih oke2 aja tampilannya, cukup profesional dan menarik. Sayangnya yang gak gua suka yaitu fitur konfirmasi pembayarannya yang ribet banget,
konfirmasi pembayaran 101red
 
1. Banyak banget yg harus di isi
2. Setelah gua checkout, ga ada call to action biar pelanggan langsung konfirmasi pembayaran
*musti kerja sama agenwebsite.com nih kayaknya wkwk..
Dan satu lagi yg sedikit menganggu adalah chatbox nya ada di kiri. Menurut gua sih itu masalah yg gampang banget sih ya diperbaiki. Dan mungkin ini masalah selera gua aja yg biasa liat kolom chat customer service di kanan.
 
Kayaknya alur tulisan gua udah mulai masuk ngebahas kekurangannya nih, ya dibalik kelebihan2 yang udah disebutin diatas. Tentu pasti ada kekurangannya.
 
Ya, salah satunya yaitu metode pembayarannya masih transfer bank. Padahal kalau udah ada Payment Gateway kayak web2 jaman sekarang pasti lebih bagus
 
Kekurangan selanjutnya pilihan themes sedikit, ya gak tau juga sih, yang gua liat semua web yg pakai jasa doi sama mirip2 semua desainnya. Apa mungkin gua salah liat atau emang pilihan layoutnya cuma satu aja?

Contoh Website Yang Pakai Jasa 101red.com

Nih contoh2 web yang udah pakai jasa 101red.com
1. www.fashiongadis.com
2. reselleria.com
3. yourfashionshop.com
 
Padahal, menurut gua sih, ini kayak jasa pembuatan website gitu.. soalnya kita juga diwajibkan bayar pertahun yaitu sebesar 1,49 juta yang percaya ga percaya itu udah di diskon 40%. Harga aslinya itu 2,5 jt / tahun harusnya sih banyak pilihan themesnya dan biar gak monoton satu sama lain.
Ngomong2 monoton, gua juga udah konfirmasi sama doi bahwa toko online di 101red.com belum bisa upload produk dari kita sendiri. Ya itu menurut gua sih yang harusnya dibenerin dari segi fiturnya.
Karena sebagai user kita gak bakalan bisa berkembang kalau cuma ngandelin produk2 yang ada disana aja. Ya paitnya sih sama kayak kita disuruh jual2in produk2nya dia gitu..
cs 101red
tapi sih kalau udah bisa nambahin juga produk kita sendiri sih enak. Biar gak sama semua produk2nya dengan web2 lainnya yg juga bikin disini. Dan sudah di konfirmasi juga untungnya doi udah ada rencana buat nambahin fitur tersebut #goodjob

Kesimpulan

Kayaknya sampai disini aja reviewnya, lanjut ke kesimpulan dari review website kali ini.
1. 101red.com Cocok banget buat kalian yang pengen jadi dropshipper dan gak mau ribet buat ngurusin produknya. Alias pengen semuanya serba otomatis diurusin sama websitenya.
2. Fitur2nya lumayan bagus dan lengkap, cuma sayangnya pilihan themesnya sedikit dan membuat antar satu web dengan web yg lain jadi keliatan sama dari segi desainnya
3. Sayangnya di versi saat ini belum bisa upload produk sendiri, tapi kedepannya bakalan di update *rencananya
4. Dari segi pembeli, pas gua coba belanja cukup enak dan alur pembeliannya bagus, cuma kekurangannya pas gua mau konfirmasi pembayaran sedikit ribet karena harus ngisi form banyak banget.
login via facebook 101red
5. Udah ada fitur login via facebook
6. Harga jasanya mahal menurut gua. Pas gua liat iklannya di facebook, gua kira ini gratis, ternyata disuruh bayar juga wkwk.. Ya tapi ini subjektif sih, gimana menurut kalian? *tulis di kolom komentar
7. Menurut gua, buat pemula yang baru terjun di dunia bisnis online, mendingan belajar dulu soal FB Ads / Google Adwords, biar ketika web kalian udah jadi tinggal marketingin aja. *karena dari segi web, kalian udah terima rebes.
8. Sebenarnya saya sudah punya Ide2 serta konsep yang lebih baik, dari first impression yang saya rasakan 101red.com terlihat seperti sistem web replika MLM, namun terasa sangat nanggung bagi saya. Mungkin bila ada pihak yg ingin bekerja sama kita bisa buat Startup yang benar2 khusus membantu para Dropshipper dengan menyediakan Marketplace sehingga mereka bisa berjualan online secara Gratis.
Oke, ga usah banyak2 gua reviewnya, *orang ga dibayar wkwk. Dan dibawah ini video ttg 101red yg gua dapatin dari Facebook. Kayaknya sih Official, kalau mau nonton silahkan, kalau nggak juga gapapa.
Dan jangan lupa Likes dan Tweet jika postingan ini bermanfaat, sekian..

Situs kalian juga ingin di review? Hubungi kami melalui Email 🙂

Baca Juga:  Langkah-langkah Mudah Memulai Bisnis Online

3 KOMENTAR

  1. Kedepannya 101red.com bakal bisa upload produk sendiri, ditambah yang uda join banyak dapat ilmu dari owner ataupun reseller yang udah lama 🙂

Tinggalkan Balasan