BERBAGI

Berbisnis tanpa modal uang merupakan peluang usaha yang menggiurkan siapapun juga. Siapapun pasti tertarik jika diajak untuk berbisnis tanpa modal. Namun karena tanpa adanya modal, justru membuat orang bertanya-tanya kemungkinan berhasilnya besar tidak. Memang banyak orang yang belum percaya, namun sejatinya banyak pula yang sudah membuktikannya. Untuk memperoleh pendapatan yang melimpah dan laba yang besar, kita tidak harus mengeluarkan modal uang begitu besar.

berbisnis tanpa modal_2

Jika selama ini Anda ingin merintis bisnis mandiri dan sering mencari peluang bisnis yang baik, maka berbagai macam gagasan bisnis berikut ini mungkin menjadi jawaban bagi Anda. Berbisnis tanpa modal ini bisa dikembangkan sebagai usaha sampingan di rumah. Karena bekerja tidak harus keluar rumah, bahkan usaha ini dapat dijalani oleh semua kalangan mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, mahasiswa, hingga karyawan kantoran. Beberapa contoh gagasan berbisnis tanpa modal tersebut dapat dilihat sebagai berikut.

  1. Menjadi Freelance atau Online Writer

Menjadi seorang penulis lepas merupakan contoh berbisnis tanpa modal yang bisa Anda coba, karena pekerjaan ini adalah salah satu karier bisnis yang menjanjikan dan mampu memberi keuntungan besar bagi Anda. Freelance writer yang menjanjikan antara lain online magazine, ghost writer, blog maupun koran.

Baca Juga:  Trik Khusus dari Webmaster Terbaik
  1. Bekerja sebagai Blogger

Sekarang sudah jaman modern dan peluang tentang berbisnis tanpa modal juga semakin banyak. Anda sekarang tidak perlu repot kesana-kemari untuk mendapatkan pekerjaan sampingan. Blog adalah salah satu pekerjaan yang sangat digemari oleh semua kalangan. Karena untuk mengerjakan sebuah blog tidak dituntut untuk keluar rumah, bahkan di dalam kamar pun bisa. Dalam sebuah blog gratis pun bisa menghasilkan uang yang banyak tanpa harus mengeluarkan sepeserpun. Hasil uang tersebut bisa kita dapatkan dari Google adsense, CPM, CPA, Pay Per Lead, ataupun space iklan.

  1. Mengembangkan Les Pribadi atau Privat

Suatu hal yang tidak mungkin hilang dari bumi ini adalah pendidikan. Karena sepanjang hidup orang akan sangat membutuhkan pendidikan. Salah satu ide usaha tanpa modal yang bisa Anda tekuni adalah les privat untuk SD, SMP, atau SMA. Anda hanya perlu menawarkan kepada orang tua mereka untuk mengajari atau memberikan pelajaran tambahan secara pribadi kepada anak mereka. Les pribadi yang umumnya dicari adalah bahasa inggris, matematika, kimia, dan fisika.

Baca Juga:  Cara Mendatangkan Traffic dengan List Building

Selain beberapa contoh di atas, Anda juga bisa mengembangkan berbisnis tanpa modal dengan memanfaatkan keahlian yang Anda miliki. Sebagai contoh, jikalau Anda mempunyai keterampilan dalam bidang online, maka tak perlu susah payah untuk mengeluarkan modal sampai ratusan juta bahkan milyaran. Anda bisa memulai berbisnis tanpa modal dengan kemampuan Anda tersebut. Anda cukup gunakan keahlian Anda tersebut untuk membuka jasa online, seperti jasa mengkode web, jasa SEO, dan juga desain grafis. Dengan kemampuan yang seperti itu, Anda hanya cukup menjual keterampilan tersebut dengan fee yang Anda tentukan sendiri.

Demikian tadi informasi mengenai beberapa ide berbisnis tanpa modal yang bisa Anda coba. Beberapa contoh di atas sekaligus merupakan peluang usaha tanpa modal yang bisa juga Anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan dengan potensi laba yang menjanjikan. Namun seperti halnya bisnis offline, maka juga Anda perlu menggeluti berbisnis tanpa modal ini sepenuh hati. Jika dikerjakan asal-asalan, maka hasilnya pun kemungkinan besar juga asal-asalan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan