BERBAGI

Kehebatan dan Kelemahan WebmasterSaat berbicara mengenai kehebatan apa saja yang dimiliki oleh seorang webmaster ternyata ini tidak melihat dari sisi kemampuan yang dimilikinya dalam semua bidang yang berkaitan pada situs web.

Hanya saja, ada beberapa point penting yang memang harus dimiliki seorang webmaster untuk dikatakan dirinya sebagai seorang webmaster, apalagi webmaster yang sudah profesional.

Kehebatan dan Kelemahan Webmaster

Umumnya, jika berbicara mengenai webmaster profesional ini akan ada kaitannya dengan kemampuan yang dimilikinya dalam bidang web developer, internet marketing, web designer, web publisher dan web copywriter.

Walaupun demikian, yang namanya webmaster ini harus menguasai akan teknik dari web terutama web designer dan developer.

Teknisi Yang Harus Dikuasai Webmaster

Dalam menjalankan tugasnya, seorang webmaster memang tidak harus menguasai semua teknisi web yang ada. Hanya saja, webmaster harus tahu dan lebih mendalami akan teknisi yang berkaitan dengan web developer maupun web designer.

Sehingga seorang webmaster harus mampu dalam bidang full stack pada web developer, dan dirinya pun juga harus mampu membuat situs web mulai dari nol, dan menyiapkan pada server ditahap akhir.

Baca Juga:  Keunggulan Webmaster dan Blogger

Maka dari itu, sebaiknya bagi webmaster yang memang ingin menjadi webaster profesional maka dirinya harus tahu akan bidang dalam jaringan komputer dan terutama paham akan teknisi pada web developer dan web designer.

Saat webmaster memahami akan jaringan dari komputer, maka dirinya pun juga harus tahu akan bahasa dari pemrograman web.

Bahasa pemrograman web yang harus diketahui dan dipahami oleh webmaster dalam cara membuat perangkat lunak yaitu:

     PHP (back-end)

     Phython (back-end)

     Perl (back-end)

     MySQL (back-end)

     Ruby (back-end)

     JavaScript (front-end)

     (X)HTML (front-end)

     Dll

Tapi dari kesemua bahasa pemrograman yang disebutkan, tidak harus semua bahasa dipahami oleh webmaster. Yang terpenting seorang webmaster mampu menguasai bahasa PMHJ seperti ((PHP, MySQL, HTML, JS).

Sedangkan untuk masalah web designer, webmaster harus menguasai akan cara dalam membuat media ke situs web baik berupa video, gambar, animasi, dan yang lainnya. Dan untuk beberapa kasus, webmaster juga harus paham akan managemen konten situs dari web yang berkaitan dengan teknik copywriting.

Baca Juga:  Tips Memilih Webmaster Terbaik

Artinya, webmaster harus ahli dalam menampilkan tulisan yang mampu menarik pengunjung atau orang lain tertarik.

Baca Juga :Cara Menganalisa Tingkat Kesulitan Persaingan Keyword

Dan terkadang, seorang webmaster juga harus mampu dalam menjadi seorang marketing online untuk mempromosikan situs web nya, tanpa harus spam ke situs web orang lain. Sehingga dirinya harus pintar dalam hal teknik khusus untuk media periklanan, marketing afiate dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan