BERBAGI

Bisnis di internet dapat Anda lakukan dengan berbagai cara yang kreatif , Anda dapat menggunakan berbagai strategi bisnis untuk mendapatkan penghasilan dan kesuksesan yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan penghasilan pada bisnis di internet Anda bisa melakukan bisnis dengan website Anda sendiri dalam hal ini Anda membuat website sendiri lalu website tersebut Anda gunakan untuk aktifitas bisnis.

Bagaimana Strategi Membuat Web yang tepat?

Bagaimana Strategi Membuat Web yang tepat?

Ketika Anda membuat website seperti ini Anda harus mempersiapkan dan mendesainnya dengan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan bisnis Anda. Pengunjung akan memperoleh kemudahan dengan fasilitas-fasilitas yang Anda berikan walaupun jumlah mereka banyak.

Artinya ketika Anda membuat website bisnis harus Anda persiapkan website untuk menampung pengunjung sebanyak-banyaknya dengan cara antisipasi untuk kemungkinan memperbesar memori penyimpanan data, misalnya data produk, data transaksi dan lainnya dari banyaknya pengunjung yang bertransaksi per hari.

Dalam hitungan 1 atau beberapa tahun, mungkin memori penyimpanan data akan membutuhkan tambahan kapasitas. Anda juga harus mengantisipasi koneksi data (bandwith) untuk menjaga kemungkinan pengunjung yang membludak dan bertransaksi per hari, tentu jalur data kalau tidak dipersiapkan dengan baik bisa menimbulkan kemacetan atau kelambatan dalam proses transaksi. Hal seperti ini akan mengecewakan konsumen.

Baca Juga:  Strategi Terbaru dan Terjitu dalam Penunjang Bisnis Toko Online Anda

Manfaatkan Strategi B2B (Business to business)

Manfaatkan Strategi B2B (Business to business)

Dengan memiliki website sendiri Anda bisa memanfaatkan strategi bisnis B2B atau Business to business yaitu strategi bisnis yang digunakan untuk menjual barang maupun jasa antar pemilik website bisnis atau antarbisnis. Anda bisa mempromosikan bisnis Anda kepada website lainnya dan mereka yang membutuhkan barang atau produk jasa Anda akan membeli kepada Anda. Contoh sederhana sering dilakukan pemilik website bisnis yang menyediakan jasa pembuatan artikel dan pengolahan optimasi website dengan SEO untuk menaikan trafik website.

Orang Lain sudah Optimalkan Web dengan Artikel, Kamu?

Pemilik website lain akan menggunakan jasa penulisan artikel dan posting otomatis di website mereka sehingga pemilik website tersebut tidak direpotkan untuk mengurusi masalah konten web, semuanya sudah dilakukan oleh pemilik website yang menyediakan jasa tersebut.

Manfaatkan Strategi C2C (Customer to customer)

Strategi lain untuk bisnis di internet Anda tidak perlu membuat website sendiri, Anda dapat menjual produk atau jasa dengan memanfaatkan website orang lain yang disediakan untuk kegiatan bisnis para pengunjungnya. Strategi bisnis yang dilakukan adalah bisnis C2C atau Customer to customer. Anda dapat menjadi member atau anggota website tersebut biasanya membentuk suatu komunitas atau group tertentu, lalu Anda dapat berbisnis dengan sesama anggota atau member lainnya.

Baca Juga:  Formula Aida, Konsep Jitu Dalam Pemasaran Online

Bergabunglah dengan Komunitas

Bergabunglah dengan Komunitas

Mengembangkan bisnis dengan cara ini dapat dilakukan dengan mendaftar menjadi member pada sebanyak-banyaknya group atau komunitas yang tersedia khususnya yang termasuk kepada target market ataupun segmen pasar yang akan Anda layani sehingga peluang untuk keberhasilan bisnis semakin besar.

Strategi lainnya adalah Anda menawarkan produk atau jasa Anda kepada beberapa perusahaan atau website dengan harga yang Anda tentukan sendiri. Dalam hal ini website atau perusahaan akan mengambil penawaran Anda atau tidak, seperti Anda menawarkan naskah penulisan kepada penerbit online dengan harga yang Anda tentukan dan terserah mereka akan mengambil tawaran tersebut atau tidak. Apabila mereka mengambil penawaran Anda maka Anda akan mendapat keuntungan dari penjualan tersebut.

Tinggalkan Balasan