BERBAGI

Inilah Peluang Usaha Barbershop yang Bisa Anda Ikuti

Peluang Usaha Barbershop– Apakah di daerah sekitar Anda ada belum ada tempat untuk mecukur rambut? Kenapa Anda tidak membuka usaha babershop atau jasa potong rambut di daerah Anda? Babershop sangatlah diperlukan karena keberadaannya terbukti sangat membantu masyarakat.

Mungkin beberapa orang masih berpikir bahwa usaha potong rambut itu kurang penting tetapi sebenarnya bisnis ini bisa menjanjikan keuntungan yang lebih besar daripada bisnis lainnya. Bayangkan berapa jumlah penduduk yang tinggal di daerah Anda! Semuanya pasti akan melakukan pangkas rambut bukan?

Entah itu hanya sekedar merapikan ataupun untuk mengikuti gaya model rambut terkini, tentunya mereka akan mencari jasa potong rambut. Nah, inilah kesempatan emas Anda untuk memanfaatkan peluang usaha barbershop.

Peluang Usaha Babershop yang Menggiurkan

1. Tingkatkan Wawasan tentang Gaya Model Rambut Terbaru

Segala hal yang berhubungan dengan rambut adalah fashion. Fashion merupakan trend yang harus diikuti sesuai dengan perkembangan zaman. Dalam megambil kesempatan berbisnis jasa potong rambut, hendaknya Anda memperbanyak wawasan tentang gaya model rambut terbaru.

Baca Juga:  Berbagai Cara Mendapatkan Modal Usaha

Kemampuan memotong rambut Anda-pun juga harus terus diasah agar para calon konsumen akan menjadikan tempat barbershop Anda sebagai tempat langganan mereka.

2. Pilih Lokasi yang Strategis

Lokasi yang strategis tentunya akan membuat usaha barbershop Anda semakin maju dan terus berkembang. Dalam memilih lokasi, pilihlah tempat yang dekat dengan pusat keramaian seperti pasar, pusat pebelanjaan, atau jalan raya.

Selain hal itu, tempat usaha Anda hendaknya harus kondusif dan nyaman. Anda bisa menambahkan cat warna-warna menarik di dinding tempat usaha Anda. Agar calon konsumen merasa tetap betah, Anda bisa memasangi AC dan TV di ruangan tempat kerja Anda.

3. Tarif Potong Rambut yang Terjangkau

Dalam menjalankan bisnis babershop, sebaiknya Anda memberikan tarif yang terjangkau bagi masyarakat. Berbeda dengan salon kecantikan yang rata-rata pelangganya adalah wanita, babershop justru terdapat banyak pelanggan pria yang rata-rata berpendapat bahwa memotong rambut adalah suatu hal yang tidak memerlukan banyak uang.

Maka dari itu, pertimbangkanlah hal tersebut!

Baca Juga:  Cara Memulai Bisnis Les Privat sebagai Peluang Usaha Mahasiswa?

4. Analisa Modal dan Keuntungan dari Usaha Babershop

Kesempatan berbisnis jasa potong rambut memang harus segera Anda pikirkan dengan mempertimbangkan analisa modal dan keuntungannya sebagai berikut:

  • Sewa tempat per bulan : Rp. 1.000.000
  • Perangkat alat pangkas rambut : Rp. 800.000
  • 2 buah kursi biasa : Rp. 600.000
  • 2 buah cermin besar : Rp. 300.000
    Total : Rp. 2.700.000

Estimasi Biaya Bulanan

  • Sewa tempat per bulan: Rp. 1.000.000
  • Biaya Operasional: Rp. 500.000
  • Total : Rp. 1.500.000

Apabila dalam sehari ada 15 pelanggan yang datang dengan tarif jasa pemotongan rambut sebesar Rp.10.000, maka:

  • Pendapatan bulanan (Rp.10.000x15x30 hari ) : Rp. 4.500.000
  • Keuntungan yang didapat (Rp.4.500.000 – Rp.1.500.000) : Rp. 3.000.000

Bagaimana, cukup lumayankan keuntungannya? Demikianlah beberapa informasi tentang peluang usaha babershop. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan